News

Lusa Kadis Pendidikan dan Anggota DPRD Tinjau Sekolah Gudang Narkoba

Kita bekerjasama dengan BNNP dan sudah dilakukan tes urine ke beberapa sekolah.

Lusa Kadis Pendidikan dan Anggota DPRD Tinjau Sekolah Gudang Narkoba
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto di Balai Kota DKI, Senin (6/8/2018). 

PENJARINGAN, WARTA KOTA. Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengatakan pihaknya dan anggota DPRD DKI Jakarta bakal meninjau SMK Al Kamal yang laboratoriumnya disulap menjadi gudang narkoba.

“Kita kedepan akan menindaklanjuti, insyaallah hari Jum

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto di Balai Kota DKI, Senin (6/8/2018).
Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto di Balai Kota DKI, Senin (6/8/2018). (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)

at (meninjau lokasi) dengan Pak Ketua DPRD mau ke sana,” ucapnya, Rabu (23/1).

Selain itu pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan. Kerjasama dengan instansi terkait juga akan diintesifkan demi mencegar peredaran narkoba.

“Kita bekerjasama dengan BNNP dan sudah dilakukan tes urine ke beberapa sekolah. Nanti kami akan tindaklanjuti kerja sama dengan BNNP agar lebih luas,” ucapnya.

Bowo mengatakan, pihaknya tidak bisa menginvertensi keputusan yayasan yang menaungi sekolah tersebut. Ia beralasan pihaknya hanya bisa merekomendasikan pemberian sanksi bagi karyawan sekolah yang terlibat kasus narkoba.

“Kami merekomendasikan (sanksi) karena kemudian persoalannya kan sekarang ini siapa sih orangtua yang percaya menitipkan anaknya sekolah di situ apabila image-nya demikian," kata Bowo.

Pada kesempatan itu Bowl meminta pihak sekolah melakukan pembenahan secara internal agar bisa kembali membangun kepercsyaan masyarakat untuk menitipkan putra putrinya sekolah tersebut.

Laboratorium SMK Al Kamal Jakarta Barat diketahui menjadi gudang penyimpanan narkoba oleh karyawan dan alumninya yang berinisial DL dan CP. Barang bukti yang ditemukan yakni sabu seberat 355,56 gram serta psikotropika golongan IV dan daftar G dengan total ada 7.910 butir. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved