Kasudin SDA Jakbar Sebut Genangan yang Terjadi Akibat Tingginya Air Laut

Kasudin SDA Jakarta Barat menjelaskan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah karena tingginya permukaan air laut.

Kasudin SDA Jakbar Sebut Genangan yang Terjadi Akibat Tingginya Air Laut
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
HUJAN deras yang menguyur Jakarta membuat sebagian wilayah tergenang, salah satunya Jalan masuk Kompleks Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2019). 

Hujar deras yang menguyur wilayah Jakarta pada hari ini membuat sebagian wilayah Jakarta Barat tergenang.

Adapun titik genangan terjadi di Kecamatan Kebon Jeruk, Kalideres, Taman Sari dan Tambora.

Menanggapi terjadinya genangan disejumlah titik di Jakarta Barat, Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, Imron Syahrin mengakui genangan terjadi di sejumlah titik selain dua Kecamatan yaitu Palmerah dan Kembangan.

"Itun penyebabnya karena aliran air meninggi. Karena kan memang hujan deres cukup lama, Kali kali kemudian meluap dan menyebabkan banjir di beberapa titik, ditambah air laut tinggi," kata Imron, Jumat (25/1/2019).

Menurutnya kondisi kali yang mulap ke jalan, diperburuk dengan air laut yang meninggi. Sementara waduk tak lagi kosong.

Karena intensitas hujan yang cukup tinggi, beberapa pintu air pun terpaksa di tutup. Hal itu dilakukan agar luapan air kali tidak masuk ke pemukiman.

Namun dirinya memastikan, jika genanggan yang terjadi tidak berangsur lama, bahkan hingga sore ini, titik-titik genangan yang terjadi sudah surut, dan tidak berdampak berkepanjangan.

"Hingga sore ini sudah berangsur surut, dan itu tidak berlangsung lama, usai hujan reda, genangan mulai berangsur surut," ujarnya.

Selain karena hujan dan kiriman air dari bogor. Imron melanjutkan genangan yang terjadi di Taman Sari dan Tambora disebabkan karena sampah di tali tali air.

Kala itu kasur tersangkut di tali dan menyebabkan genangan setinggi semeter.

"Kalo untuk di Tambora itu kebanyakan sampah, tapi setelah sampah diangkut, air kembali lancar, jadi sampah itu menghambat laju air, tapi sudah aman," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved