News

Jaring Lebih Banyak Peserta Abnon, Tim Blusukan ke Mal dan Kampus

sejak dibuka pada 14 Januari lalu, hingga saat ini baru 55 orang yang mendaftarkan diri.

Jaring Lebih Banyak Peserta Abnon, Tim Blusukan ke Mal dan Kampus
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Abang None Jakarta di dalam kereta. 

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Selatan terus menggenjot promosi dan jemput bola untuk meningkatkan peminat peserta Abang None (Abnon) 2019.

Abang None Jakarta di dalam kereta.
Abang None Jakarta di dalam kereta. (WARTA KOTA/RANGGA BASKORO)

Pelaksana Tugas (Plt) Suku Dinas Parbud Jakarta Selatan, Rofiqoh Mustafa mengatakan, sejak dibuka pada 14 Januari lalu, hingga saat ini baru 55 orang yang mendaftarkan diri.

"Target kami 400 orang. Tapi sekarang baru 55 orang yang mendaftar. Kami akan terus genjot promosi," ungkapnya dihubungi Warta Kota, Jumat (25/1/2019).

Selain membuka pendaftaran, pihaknya juga menyosialisasikan penyelenggaraan Abnon tahun ini di pusat-pusat perbelanjaan dan perguruan tinggi.

Rofiqoh menyatakan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar juga bisa datang ke kantor Walikota Jakarta Selatan.

Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan memasuki tahap berikutnya mulai dari pengecekan kesehatan hingga pembekalan-pembekalan.

"Kami tidak membatasi jumlah pendaftar. Nantinya, akan dipilih 15 pasang Abnon terbaik untuk mengikuti grand final pemilihan Abnon Jakarta Selatan," terangnya.

Sementara, Kepala Seksi Atraksi dan Promosi Suku Dinas Parbud Jakarta Selatan, Puka Yanuar menuturkan, malam grand final pemilihan Abnon Jakarta Selatan rencananya akan diselenggarakan pada 3 Mei 2019.

"Nantinya, tiga finalis terbaik akan berkesempatan mewakili Jakarta Selatan untuk pemilihan Abnon di tingkat provinsi. Abnon harus mempunyai wawasan yang luas tentang Jakarta, khususnya di bidang pariwisata dan budaya," tandasnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved