Di Depok, Nyaris 24 Jam Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung dan Belum Ditemukan

Fandi (14), bocah warga Kampung Sugutamu, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, hanyut di Sungai Ciliwung sejak Kamis.

Di Depok, Nyaris 24 Jam Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung dan Belum Ditemukan
Warta Kota/Gopis Simatupang
Fandi (14), bocah warga Kampung Sugutamu, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, hanyut di Sungai Ciliwung sejak Kamis (24/1/2019) siang dan hingga Jumat (25/1/2019) sekira pukul 12.00 WIB belum ditemukan. 

WARTA KOTA, DEPOK--- Fandi (14), bocah warga Kampung Sugutamu, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, hanyut di Sungai Ciliwung sejak Kamis (24/1/2019) siang dan hingga Jumat (25/1/2019) sekira pukul 12.00 WIB belum ditemukan.

Sebelum hanyut di Sungai Ciliwung, Fandi bersama empat temannya bermain dan mandi di aliran Sungai Ciliwung dekat kompleks Perumahan Pesona Khayangan.

Kapolsek Sukmajaya Komisaris IGN Bronet Ranapati mengatakan, hanyutnya Fandi diketahui Kamis sekira pukul 14.30 WIB.

Awal kejadiannya, sekira pukul 14.00 WIB, Fandi bersama teman-temannya bermain dan mandi di Sungai Ciliwung.

Pada saat itu ada enam orang yang bermain, yakni Fandi, Surya (9), Raka (11), Marcel (10), Gilang (10), dan Pandu (9). Seluruhnya warga Kampung Sugutamu.

"Saat sedang bermain, karena arus deras, tiga orang terbawa arus, yaitu Fandi, Surya, dan Gilang. Dua orang berhasil diselamatkan warga. Satu orang belum ditemukan," ujar Bronet kepada wartawan.

Setelah kejadian itu, kata Bronet, teman-teman Fandi bergegas pulang dan mengabarkan kejadian itu kepada orangtua Fandi.

Tak lama kemudian, warga menghubungi Tim SAR untuk membantu melakukan pencarian dengan perahu karet hingga bawah jembatan utama Pesona Khayangan, sekitar satu kilometer dari titik awal hanyut.

Hingga Kamis malam, Tim SAR dibantu relawan dari Komunitas Sahabat Ciliwung berusaha menemukan Fandi.

Namun, cuaca buruk membuat pencarian dihentikan sementara pada pukul 19.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved