Pilpres 2019

BPN Nilai Tabloid Indonesia Barokah Bikin Pemilih Prabowo-Sandi Jadi Mengambang

BADAN Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menilai pemberitaan Tabloid Indonesia Barokah merugikan pihaknya.

BPN Nilai Tabloid Indonesia Barokah Bikin Pemilih Prabowo-Sandi Jadi Mengambang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ada 12 masjid di Kota Bekasi dapat Tabloid Indonesia Barokah. 

BADAN Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menilai pemberitaan Tabloid Indonesia Barokah merugikan pihaknya.

Anggota Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Nurhayati menilai, isi tabloid yang tersebar di Jawa Barat dan Jawa Tengah itu menggerus elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Ini kan menyangkut masalah Umat Islam, sedangkan semua sudah tahu Pak Prabowo sangat concern sekali tentang perkembangan terhadap Umat Islam. Artinya, ini sangat berpengaruh untuk pemilih. Pemilih yang tadinya ke Pak Prabowo menjadi ngambang," katanya di Kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

BPN Prabowo-Sandi Adukan Tabloid Indonesia Barokah ke Dewan Pers

Menurutnya, isi pemberitaan Tabloid Indonesia Barokah sangatlah tenensius. Pemberitaan tidak berimbang dan menyudutkan pasangan Prabowo-Sandi. Salah satunya, di halaman 6 tabloid yang terbit pada 1 Desember 2018, menyebut 'Prabowo-Sandi melakukan kebohongan publik demi kepentingan politik'.

"Jadi secara umum pun ini muatan-muatannya sangat merugikan dari kami, dari pihak Prabowo-Sandi. jadi ada potensi untuk memecah belah Umat Islam agar isinya agar membenci, fitnah, dan hoaks. Ini tidak bisa dibiarkan," tuturnya.

Oleh karena itu, BPN berharap Dewan pers segera mengkaji laporan pihaknya tersebut, apakah Tabloid Indonesia Barokah itu merupakan produk jurnalistik yang legal, atau bukan.

Namanya Masuk Daftar Pemikir Terbaik Dunia, Susi Pudjiastuti: Berarti Aku Dianggap Pintar Dong

"Kalau memang ilegal ini segera untuk dihentikan penyebarannya. Kalau pun memang ini legal, silakan, tetapi isi muatannya itu jangan memecah belah umat. Karena ini tahun politik, kita semua tahu sangat berpotensi untuk adanya konflik-konflik," paparnya.

Sebelumnya, ditemukan Tabloid Indonesia Barokah yang isinya menyudutkan pasangan Prabowo-Sandi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, salah satunya di Tasikmalaya.

Dilansir dari Tribun Jabar, Bawaslu Kota Tasikmalaya menemukan ratusan paket berisi Tabloid Indonesia Barokah yang diduga bermuatan kampanye hitam, Rabu (23/1/2019) siang.

Kalapas Cipinang: Baru Kali Ini Saya Ketemu Napi Tidak Ambil Hak Bebas Bersyarat Atau Cuti

Tabloid tersebut dikirimkan ke sejumlah alamat di Kota Tasikmalaya. Peredaran Tabloid Indonesia Barokah menyita perhatian publik, karena diduga berisikan konten politik yang tendensius.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved