Rumah Pompa di Jakarta Pusat Diyakini dalam Kondisi Normal untuk Siap Menghadapi Musim Hujan

Langkah pengecekan rumah pompa di lakukan di jalan Jayakarta pompa Pangeran Jayakarta, Jalan Kartini Lima, dan Jembatan Merah, Jakarta Pusat.

Rumah Pompa di Jakarta Pusat Diyakini dalam Kondisi Normal untuk Siap Menghadapi Musim Hujan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara beserta jajarannya melakukan pengecekan rumah pompa di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019). 

Antisipasi genangan maupun banjir di wilayah Jakarta Pusat, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara melakukan pengecekan rumah pompa di sejumlah wilayah.

Dari hasil pengecekan dipastikan rumah pompa dalam kondisi normal.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan pengecekan yang dilakukan ini adalah bentuk memonitoring rumah pompa di Jakarta Pusat. Dirinya ingin rumah pompa yang ada dalam kondisi baik.

Adapun pengecekan rumah pompa dilakukan di jalan Jayakarta pompa Pangeran Jayakarta, Jalan Kartini Lima, dan Jembatan Merah, Jakarta Pusat.

"Seluruh kondisi pompa air prima dan siap menghadapi musim penghujan, jadi, seluruhnya normal tidak ada kendala," kata Bayu, Kamis (24/1/2019).

Melihat kondisi rumah pompa dalam kondisi prima untuk menghadapi musim penghujan, dirinya berpesan, agar petugas yang menjaga pompa air harus sigap dalam melihat kondisi permukaan air dan intensitas hujan.

Tidak hanya penjaga pompa, seluruh lurah yang di wilayahnya ada pompa air untuk saling berkoordinasi terhadap petugas penjaga.

Sehingga, terus dapat terpantau dengan baik.

"Lurah juga harus sigap dalam musim penghujan ini. Semua saluran harus dicek total jangan sampai ada sampah di saluran," ucapnya.

Secara terpisah, Kasudin SDA Jakarta Pusat, Dicky Suherlan didampingi Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan, Boris Karlop Lumbangaol menyatakan, seluruh pompa air yang ada di Jakarta Pusat dalam keadaan prima.

"Kita punya 57 pompa stasioner dan 24 pompa mobile yang seluruhnya dalam keadaan prima. Di musim penghujan ini kita siap mengahadapinya," katanya.

Untuk itu, dirinya memastikan bahwa saat musim penghujan, dengan primanya rumah-rumah pompa, maka pihaknya optimis, dapat mengatasi genangan ataupun banjir yang terjadi di kawasan Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara beserta jajarannya melakukan pengecekan rumah pompa di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019).
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara beserta jajarannya melakukan pengecekan rumah pompa di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019). (Warta Kota/Joko Supriyanto)
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved