Ratusan Bus Padati Pondok Cabe, Ini Jalan Alternatifnya

Jalan Pondok Cabe Raya dan Cirendeu Raya bakal dipadati ratusan bus pengangkut peserta pembagian sertifikat tanah di Lapangan Terbang Pondok Cabe.

Ratusan Bus Padati Pondok Cabe, Ini Jalan Alternatifnya
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Sejumlah bus tengah dibersihkan di halaman parkir Terminal Pondok Cabe, Jumat (8/6/2018). 

Jalan Pondok Cabe Raya dan Jalan Cirendeu Raya diperkirakan akan dipadati oleh ratusan bus pengangkut peserta pembagian sertifikat tanah di Lapangan Skadron 21 Sena Penerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat besok, 25 Januari 2019.

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin mengimbau para pengendara untuk menggunakan jalan alternatif mulai pagi hingga siang hari.

Lalu pun menyarankan tiga jalan alternatif bagi pengendara.

"Alternatifnya kita imbau ke masyarakat ke Jalan Cendrawasih, yang kedua Jalan Purnawarman, yang ketiga Jalan Gunung Raya," ujar Lalu, Kamis (24/1/2019).

Selain itu, Satlantas Polres Tangerang Selatan bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas jika kepadatan tidak dapat dihindarkan, khususnya di Jalan Cirendeu Raya dan Jalan Pondok Cabe Raya.

"Kita melihat situasi nanti, tapi titik-titiknya (kepadatan) di sepanjang jalur Cirendeu Raya dan Jalan Pondok Cabe Raya. Kalau terjadi kepadatan kita tutup dan dialihkan," terangnya.

Setelah menurunkan penumpang, bus yang diprediksi bakal mencapai 800 unit itu akan diarahkan ke area parkir yang sudah ditentukan.

Kantong parkir itu akan berada di Apron Bandara Pondok Cabe, South City, Universitas Terbuka, dan Terminal Pondok Cabe.

Rencananya, pembagian sertifikat tanah itu juga akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved