Megawati Sukarnoputri: Kenapa Ya Perempuan Indonesia Enggak Mau Jadi Seperti Saya?

Megawati Sukarnoputri mengaku heran mengapa tidak ada perempuan Indonesia yang mengikuti jejaknya sebagai Presiden.

Megawati Sukarnoputri: Kenapa Ya Perempuan Indonesia Enggak Mau Jadi Seperti Saya?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden kelima RI Megawati Sukarnoputri memberikan buku 'The Brave Lady' kepada Presiden Joko Widodo, pada perayaan Ulang Tahunnya yang ke-72, di Jakarta, Rabu (23/1/2019). Perayaan ulang tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan digelar dengan diadakan pementasan musik 'Bangkit Pemudi Pemuda'. 

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri mengaku heran mengapa tidak ada perempuan Indonesia yang mengikuti jejaknya sebagai Presiden.

"Kenapa ya perempuan Indonesia enggak mau jadi seperti saya? Sampai hari ini, saya the only one Presiden Indonesia yang perempuan," ucap Megawati Sukarnoputri saat memberikan sambutan di acara ulang tahun dirinya ke-72, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (23/1/2019)‎.

Merespons ucapan Megawati Sukarnoputri, ratusan tamu undangan yang hadir langsung memberikan tepuk tangan bagi Megawati Sukarnoputri.

Yasonna Laoly: Kalau Enggak Memenuhi Syarat, Abu Bakar Baasyir Tidak Dibebaskan

Megawati Sukarnoputri menyatakan, sebenarnya dia sama sekali tidak suka diteriaki dan diberikan tepuk tangan ketika bicara soal presiden perempuan pertama ‎di Indonesia.

"Saya sebetulnya diteriaki, ditepuk, itu enggak senang. Karena, harusnya banyak kaum perempuan yang meniru saya," katanya.

Khusus pada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Megawati Sukarnoputri mengatakan Bangsa Indonesia saat ini butuh pemimpin yang harus bisa mengartikulasikan kehendak rakyat, termasuk kaum muda.

‎"Dulu adik saya punya Suara Mahardika, yang sekarang ini namanya Suara Gembira. Anak muda yang ekspresinya itu teramat bagus," tutur Megawati Sukarnoputri. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved