Bisnis

HP Indonesia Manfaatkan Peluang Pesatnya Fenomena Mobile Working di Era Digital

David Tan menyebut, di Indonesia, co-working space terus tumbuh. Di tahun 2018, terdapat 220 co-working space yang tersebar di 27 kota.

HP Indonesia Manfaatkan Peluang Pesatnya Fenomena Mobile Working di Era Digital
Warta Kota
Managing Director HP Indonesia. 

Tren dunia kerja modern semakin menyuguhkan hal-hal baru, satunya mobile working yang memanfaatkan area area yang difungsikan sebagai ruang kerja bersama, di luar ruang kerja “formal” semacam gedung perkantoran. Pemanfaatan cafe, bahkan area di mal dianggap lebih efisien serta memberikan kenyamanan dalam bekerja.

Managing Director HP Indonesia.
Managing Director HP Indonesia. (Warta Kota)

HP Indonesia melihat fenomena ini sebagai peluang dan menggandeng co-working space lokal Conclave untuk berkolaborasi dalam rangka akselerasi tranformasi digital bagi start-up dan UKM. Kolaborasi perdana dengan co-working space lokal ini menghadirkan solusi bisnis inovasi melalui experience zone untuk mendukubg kesuksesan bisnis.

Kolaborasi ditandai dengan peluncuran HP Experience Corner di Conclave di Jalan Wijaya 1, Jakarta Selatan. Adanya experience corner tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nendukung anggota Conclave dan masyarakat umum untuk menikmati inovasi dan solusi terbaru HP guna mengakselerasi transformasi digital.

Dalam area itu, menghadirkan serangkaian produk dan solusi HP yang menyasar Start-up dan Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti dekstop, notebook, PC all-in-one, printer, printer multifungai serta printer kantor format besar HP DesignJet.

Managing Director HP Indonesia, David Tan menyebut, di Indonesia, co-working space terus tumbuh. Di tahun 2018, terdapat 220 co-working space yang tersebar di 27 kota.

"Start-up dan UKM terus berevolusi untuk mengambil kesempatan bisnis, meningkatkan produktivitas, melindungi dari potensi ancaman keamanan dan mengelola biaya. HP memahami ini dengan Work-life 360 dan berinovasi untuk membantu UKM dengan solusi kami," ungkap David Tan saat mengumumkan kolaborasi ini di Conclave Wijaya, Kamis (24/1/2019).

Konsumen di Indonesia lebih memilih co-working space sebagai tempat kerja karena kenyamanan, peluang untuk memperluas koneksi dengan rekan baru dan adanya kesempatan untuk berkolaborasi.

"Kolaborasi HP dengan Conclave menyediakan solusi yang dirancang dengan baik, yang produktif dan aman dalam sebuah ekosistem yang menjawab kebutuhan mobile dan kolaboratif konsumen, selagi menginspirasi brand lokal kecil untuk melepaskan kesuksesan bisnis mereka sendiri," imbuhnya.

David Tan menambahkan, co-working space telah menjangkau bukan hanya kalangan yang biasa disasar seperti freelancer, start-up atau perusahaan-perusahaan kecil. Pandangan terhadap fungsi co-working space telah berubah secara dramatis.

" Laporan terkini menunjukkan adanya pergeseran dimana perusahaan-perusahaan besar menggunakan co-working space sebagai labolatorium riset, pusat inovasi, bahkan kantor cabang," kata dia.

Co Founder Conclave, Akbar Brojosaputro mengungkapkan, pihaknya menyediakan ruang bagi konsumen, baik pegawai, pekerja lepas maupun entrepreneur untuk berbagi ruang, ide dan pengetahuan.

"Tentunya kolaborasi kami dengan HP akan membantu konsumen kami memahami bagaimana transformasi digital akan mengubah cara tim dalam bekerja sama," kata dia.

Sebagian produk yang tersedia di HP Experience Corner mengedepankan unsur kolaborasi, keamanan dan produktifitas. Konsumen akan dapat memakai HP EliteOne 1000 G2 All-in-One, HP ENVY x360, HP Ink Tank Wireless 415 dan HP PageWide Managed Color Flow MFP E77660z.

Semua penggunaan perangkat dan percetakan yang ditawarkan HP Experience Corner tidak dipungut biaya bagi anggota Conclave dan tersedia 24 jam penuh.

Sedangkan untuk masyarakat umum atau non anggota Conclave dapat menggunakan layanan ini setiap hari dari jam sembilan pagi sampai jam lima sore dengan mendaftar untuk penggunaan co-working space tersebut selama satu hari dengan membayar Rp100 ribu.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved