Bekas Lokasi Syuting di Kelapa Dua Disulap Jadi Ecoresto

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu meresmikan Ecoresto Warung Zaenab di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

Bekas Lokasi Syuting di Kelapa Dua Disulap Jadi Ecoresto
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warung Zaenab 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu meresmikan Ecoresto Warung Zaenab di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

Ecoresto Warung Zaenab merupakan bekas lokasi syuting yang disulap menjadi salah satu destinasi wisata.

Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Evi Haerlina mengatakan dulunya tempat tersebut adalah lokasi syuting film Impian 1.000 Pulau. Setelahnya, lokasi itu diubah untuk dikembangkan untuk menarik para wisatawan.

“Akhirnya dari Gerakan 1000 memberikan kepada Taman Nasional untuk dikembangkan. Kedepannya kami harapkan bisa jadi salah satu kunjungan wisatawan,” ungkap Evi, Kamis (24/1/2019).

Evi mengungkapkan tempat tersebut mengusung konsep ecoresto yang merupakan wisata kuliner berbasis lingkungan. Sementara harga yang ditawarkan juga dklaim terjangkau bagi semua kalangan.

“Makanan khas di sini cumi dan ini binaan dari kami. Masyarakat kita gali inovasinya supaya bagus masaknya dan enak. Kita akan promosikan melalui media online,” sambung Evi.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan pembenahan dilakukan untuk mewujudkan Ecoresto Warung Zaenab seperti seksrang. Sehingga bisa menjadi sesuatu yang menarik bagi wisatawan.

“Tempatnya bagus, ada warung, ada saung terapung, bisa nikmati laut dengan snorkling, banana boat. Sehingga ini menarik sekali untuk dibenahi jadi tempat kita menerima tamu yang berkunjung ke Pulau Seribu,” katanya.

Husein menambahkan kehadiran Ecoresto Warung Zaenab bisa menjadi daya tarik tersendiri dengan pesona alam yang sangat indah bagi para wisatawan. Tentunya diharapkan ada banyak wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu.

“Kita punya alam yang indah, laut yang jernih, aneka terumbu karang yang lestari, itu untuk menikmati laut dengan snorkling. Pengunjung juga bisa melihat pelestarian penyu,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved