Kecelakaan Lalu Lintas

4 Fakta Kecelakaan Maut yang Tewaskan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar dan Ajudannya

KECELAKAAN maut di Tol Cipularang menewaskan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar dari PDI Perjuangan Anwar Hartono, bersama ajudannya, Dedi Wahyudi.

4 Fakta Kecelakaan Maut yang Tewaskan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar dan Ajudannya
Dok. Unit Laka Lantas Polres Purwakarta
WAKIL Ketua DPRD Kota Banjar dari PDI Perjuangan Anwar Hartono, bersama ajudannya, Dedi Wahyudi, tewas dalam kecelakaan di Tol Cipularang KM 94,8, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Tampak mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi kedua korban tewas. 

KECELAKAAN maut di Tol Cipularang menewaskan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar dari PDI Perjuangan Anwar Hartono, bersama ajudannya, Dedi Wahyudi.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di KM 94,8, pada Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Selain Anwar dan ajudannya, sopir mobil dinas bernama Galuh Jaya Santana (22) mengalami luka berat hingga tak sadarkan diri.

Berikut ini fakta lengkap kecelakaan maut yang merenggut nyawa Wakil Ketua DPRD Banjar:

1. Kronologi kecelakaan di Tol Cipularang

Kejadian bermula saat sebuah truk tronton bernomor polisi Z 9102 HB melaju perlahan di lajur kiri dari arah Bandung-Jakarta. Sementara itu, dari arah yang sama, Innova berplat merah Z 7 X yang ditumpangi Anwar Hartono dan ajudannya, melaju kencang di lajur kanan.

Saat melewati di KM 94,8 Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Innova tiba-tiba oleng ke kiri dan menghantam bagian belakang truk.

"Kedua kendaraan itu sama-sama melaju di lajur satu atau lajur lambat," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, Rabu (23/1/2019).

Seperti diketahui, jalur tol sedikit menikung dengan turunan yang agak memanjang sehingga membuat kendaraan kecepatan tinggi sedikit kesulitan melakukan rem mendadak.

2. Dua korban meninggal di lokasi kecelakaan

Anggota DPRD asal Kota Banjar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan ajudannya diketahui meninggal di lokasi kejadian.

"Dua orang yang merupakan penumpang mobil Toyota Innova menjadi korban meninggal dunia, pengemudi mobil mengalami luka berat. Kedua korban meninggal sudah berada di Rumah Sakit Bungursari," kata AKP Ricky Adipratama.

Mobil Innova yang dikendarai Anwar ringsek dan masuk ke bagian kolong belakang truk. Petugas PJR dan Satuan Laka Lantas Polres Purwakarta segera mengevakuasi para korban yang semuanya berjumlah tiga orang di dalam Innova.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved