Pemilu 2019

Polres Metro Jakarta Selatan Gandeng Artis Ibu Kota Sukseskan Pemilu Damai

Polres Metro Jakarta Selatan bersama ratusan artis melakukan deklarasi untuk menciptakan suasana damai dalam Pemilu 2019.

Polres Metro Jakarta Selatan Gandeng Artis Ibu Kota Sukseskan Pemilu Damai
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kalpolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar(kedua dari kanan) bersama para artis Ibu Kota, seperti Roy Marten (kedua dari kiri) saat mendeklarasikan Pemilu Damai di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). 

WARTA KOTA, SETIABUDI --- Polres Metro Jakarta Selatan bersama ratusan artis melakukan deklarasi untuk menciptakan suasana damai dalam Pemilu 2019.

Deklarasa itu berlangsung di Basque Bar De Tapas Gedung Noble House, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung No 2  RT 005/RW 02, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengungkapkan, kalangan artis punya peran penting dalam menciptakan kondusivitas dalam tahun politik yang mulai memanas ini.

Deklarasikan Pemilu Damai, Begini Harapan Pengrajin Tahu-Tempe Kepada Pemimpin Baru Nanti

"Teman-teman artis ini adalah agen kita untuk menyatukan masyarakat bangsa dan negara Indonesia untuk menyukseskan pemilu damai 2019 supaya sejuk aman dan kondusif," ujar Kombes Indra Jafar.

Sebagai publik figur, kata Indra, artis menjadi panutan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dia berharap, para artis dapat turut menciptakan situasi tenteram dan turut mengampanyekan pemilu damai.

"Kamtibmas di wilayah Jakarta Selatan secara umum masih cukup kondusif dan ini berkat kerja sama dengan masyarakat dan artis karena bisa menjaga situasi wilayahnya dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Ciptakan Pemilu Damai, Polri Gandeng Pondok Pesantren

"Kita sudah memasuki tahapan kampanye pemilu dan di media sudah ramai berita tentang isu-isu yang diangkat tentang politik, ideologi," ucapnya.

"Kami mengajak semua senior-senior artis ini menjaga dan mengajak masyarakat, pemuda supaya memberikan informasi-informasi yang sejuk dan positif," kata  Indra Jafar lagi.

Kombes Indra mengatakan, betapa merusaknya dampak perpecahan warga dalam  satu negara seperti di sejumlah negara di Timur Tengah.

"Kita sedih melihat keadaan di Timur Tengah karena di sana situasinya hancur," katanya.

Ormas di Jaksel Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019

"Supaya bangsa kita ini tidak terpecah belah maka saya mengajak artis di wilayah Jakarta Selatan mari kita jaga negara kita NKRI dengan tidak terpancing dengan isu-isu tentang saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Roy Marten yang hadir dalam kesempatan itu memastikan bahwa para artis berkomitmen turut menyukseskan Pemilu 2019.

"Menjaga kondusivitas menjadi tanggung jawab kita semua. Kami para artis juga bagian dari masyarakat berkomitmen untuk turut menciptakan pemilu damai dan mendukung supaya wilayah Jakarta Selatan tetap aman," kata Roy Marten.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved