Perdana di DKI Jakarta, Gebyar SMK Digelar di Jakarta Utara

Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar Gebyar SMK 2019 di Halaman Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (23/1/2019).

Perdana di DKI Jakarta, Gebyar SMK Digelar di Jakarta Utara
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar Gebyar SMK 2019 di Halaman Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (23/1/2019). 

PEMERINTAH Kota Jakarta Utara menggelar Gebyar SMK 2019 di Halaman Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan yang digelar pada 23-24 Januari itu merupakan bentuk motivasi kepada siswa-siswi SMK.

Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan yang pertama kalinya digelar di DKI Jakarta.

Pada kesempatan kali ini diikuti oleh seluruh SMK di Jakarta Utara yang berjumlah 58 sekolah.

“Hari ini merupakan kegiatan yang pertama di DKI Jakarta, Jakarta Utara jadi pionirmya. Alhamdulillah animonya tinggi sekali. Saya perintahkan kepada Kasudin dilaksanakan sebagai agenda tahunan,” ucap Syamsuddin Lologau.

Syamsuddin juga mengapresiasi karya siswa-siswi SMK yang mengikuti kegiatan tersebut seperti sepeda motor yang bisa mengurangi sampah hingga motor yang bisa dipakai pengendara disabilitas.

Mahathir Mohamad: Kita Tidak Boleh Menerima Atlet dari Negara Penjahat Israel

“Setelah ada pameran ini kita baru tahu kalau produk-produk SMK di Jakarta Utara banyak sekali. Inilah tujuan dari adanya gebyar ini, kita bisa tahu bahwa kreasi anak sekolah itu luar biasa sekali,” ucap Syamsuddin Lologau.

Syamsuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi SMK.

“Ini juga bisa menjadi motivasi dan semangat adik-adik kita masuk SMK karena SMK bisa langsung ke lapangan pekerjaan,” kata Syamsuddin Lologau.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan SKPD terkait untuk berkolaborasi dengan siswa-siswi SMK. Sehingga kolaborasi manfaat dari karya serta tenaga yang dihasilkan oleh mereka bisa dimanfaatkan.

“Jadi yang ada hubungannya dengan ini, nanti kita akan kolaborasi jadi satu kesatuan termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Jakarta Utara. Saya minta manfaatkan produksi yang dihasilkan anak-anak SMK,” ucap Syamsuddin Lologau. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved