Pendukung Ahok Ini Turuti Imbauan Ahok

Sejumlah pendukung, simpatisan dan relawan Ahok lainnya lebih memilih mengikuti anjuran Ahok agar tidak menjemput Ahok di Mako Brimob.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ibu-ibu pendukung Ahok, Sumarni, membawa kue bolu saat mendatangi Mako Brimob ketika Ahok ulang tahun. 

Semanggi, Warta Kota -- Jika sebagian pendukung Ahok atau Ahoker berniat akan menginap dan menjemput Ahok setelah bebas dari Mako Brimob, Depok, sejumlah pendukung, simpatisan dan relawan Ahok lainnya lebih memilih mengikuti anjuran Ahok agar tidak menjemput Ahok di Mako Brimob.

Mereka mengaku akan menyaksikan kebebasan tokoh yang mereka kagumi itu dari media sosial selain bersiap untuk bergerak jika memang Ahok berkenan dan siap bertemu mereka.

"Pak Ahok itu gak mau dijemput dengan alasan tidak mau merepotkan semuanya. Memang sedih ya, tapi kami menuruti imbauan beliau saja. Entah yang lain," kata Anastasia (46), Ahoker warga Mampang, Jakarta Selatan kepada Warta Kota, Rabu (23/1/2019).

Pada Juni 2017 dan 2018 lalu, saat Ahok ulang tahun, Anastasiq bersama relawan Ahok lainnya kerap menyambangi Mako Brimob.

"Jadi kami dan sebagian pendukung Ahok lain tidak akan lakukan penjemputan di Mako Brimob. Selain itu belum jelas juga infonya, apakah beliau bebas di Mako Brimob atau di Lapas Cipinang," kata Anastasia.

Ibu-ibu pendukung Ahok, Anastasia saat mendatangi Mako Brimob ketika Ahok ulang tahun.
Ibu-ibu pendukung Ahok, Anastasia saat mendatangi Mako Brimob ketika Ahok ulang tahun. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Hal senada dikatakan Sumarni (55) pendukung Ahok lainnya asal Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (23/1/2019).

"Sesuai pesan BTP, kami dianjurkan tidak menginap dan tidak menjemput, karena akan dapat mengganggu aktivitas masyarakat setempat. Kami turuti anjuran BTP," kata Sumarni.

Sumarni mengaku ia dan ratusan pendukung lainnya tidak akan mendatangi Mako Brimob, Kamis (24/1/2019) sesuai arahan Ahok.

"Kalau grup lain saya gak tahu. Yang pasti kami tidak, sesuai jajaran ketua pendukung Ahok," kata Sumarni.

Tahun sebelumnya saat Ahok berulang tahun, Sumarni kerap mendatangi Mako Brimob dan membawa kue bolu buatannya sendiri untuk diberikan ke Ahok.(bum)

Ibu-ibu pendukung Ahok, Sumarni, membawa kue bolu saat mendatangi Mako Brimob ketika Ahok ulang tahun.
Ibu-ibu pendukung Ahok, Sumarni, membawa kue bolu saat mendatangi Mako Brimob ketika Ahok ulang tahun. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved