Massa Ahoker Berencana Menginap di Sekitar Mako Brimob Meski Diimbau Ahok agar Jangan Datang

Mereka bersikukuh dan malah berencana menginap demi menyambut Ahok keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok.

Massa Ahoker Berencana Menginap di Sekitar Mako Brimob Meski Diimbau Ahok agar Jangan Datang
Warta Kota/Gopis Simatupang
Tampak sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanti Ahok dibebaskan dari penjara Mako Brimob, di halte depan GPIB Gideon, tepat di samping Mako Brimob, Rabu (23/1/2019) siang. 

Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok telah menuliskan surat berisi pesan untuk pendukungnya agar tidak datang menjemput di hari kebebasannya, Kamis (24/1/2019).

BTP khawatir, aktivitas Ahoker dapat mengganggu karena memicu kemacetan dan ketertiban.

Meski demikian, hal itu tampak tidak dihiraukan oleh Ahoker.

Mereka bersikukuh dan malah berencana menginap demi menyambut BTP keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, tempat BTP ditahan selama ini.

"Rencananya, nanti, kita pada nginep ini," ujar Ustaz Wibowo (50), Ahoker asal Depok, kepada Warta Kota, Rabu (23/1/2019) siang.

Saat itu, Ustaz Wibowo bersama empat orang rekannya, tampak hadir dan berkumpul di depan GPIB Gideon, tepat di samping Mako Brimob.

Mereka masih menunggu rekan lainnya.

Ustaz Wibowo memahami pesan Ahok agar pendukungnya tidak datang menjemput. Namun, dia berjanji tidak mengganggu ketertiban.

"Ya, itu kan kalau kita jemput mengakibatkan kemacetan, mengakibatkan keributan. Kita kan enggak melakukan itu. Kita enggak orasi, enggak apa. Kita cuma ngobrol-ngobrol aja," bilang Wibowo saat disinggung pesan Ahok untuk tidak dijemput.

"Kita cuma pake karpet aja. Nanti kita lihat mana toko yang kosong. Kita udah komitmen di grup (WA) juga. Kita enggak akan membuat macet, enggak akan buat keributan. Hanya menunjukkan kita ada. Kita enggak orasi," tuturnya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved