Mahasiswa UBM yang Terjun dari Lantai 12 Diduga Depresi

Kapolsek Pademangan Kompol Julianthy mengatakan, orang tua korban diketahui sudah lama berpisah.

Mahasiswa UBM yang Terjun dari Lantai 12 Diduga Depresi
Kompas.com
Ilustrasi 

MAHASISWA berinisial R (20) yang ditemukan tewas tergeletak di sekitar gedung mes Universitas Bunda Mulia, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, diduga depresi.

Ada masalah pribadi yang diduga membuatnya tertekan hingga akhirnya bunuh diri.

Kapolsek Pademangan Kompol Julianthy mengatakan, orang tua korban diketahui sudah lama berpisah. Sedangkan untuk keperluan biaya kuliah dan kebutuhan sehari-harinya, ditanggung oleh kakek dan tantenya.

Tabloid Obor Rakyat Bakal Terbit Lagi, Polisi Serahkan ke Dewan Pers

“Jadi lebih ke masalah pribadi dan keluarga, tapi kita butuh pendalaman lebih lanjut. Korban adalah mahasiswa dari luar kota,” ungkap Julianthy, Rabu (23/1/2019).

Korban juga tidak meninggalkan pesan apa pun sebelum mengakhiri hidupnya dengan terjun dari lantai 12 gedung mes Universitas Bunda Mulia. Korban juga diketahui tidak terbuka dengan teman-temannya terkait masalah yang dihadapi.

“Memang kata teman-teman korban, kalau ada masalah, korban tidak cerita dan tidak terbuka. Tapi teman-temannya tahu ada permasalahan keluarga,” katanya.

Ini Tiga Tipe Orang Penyebar Hoaks di Internet, Nomor Satu Terjadi karena Gaptek

Seorang mahasiswa, Johanes RD, mendengar informasi bahwa korban bunuh diri lantaran depresi karena nilainya sebagai mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) itu tidak sesuai harapan.

“Yang beredar di anak-anak sih katanya gara-gara stres nilai semesterannya buruk,” ungkap Johanes.

Selain itu, korban yang merupakan mahasiswa angkatan tahun 2018 itu depresi lantaran mengalami masalah percintaan dengan sang kekasih. Belakangan, korban tidak lagi terlihat berdua dengan kekasihnya tersebut.

“Katanya juga sih mungkin masalah percintaan ya. Soalnya dia ini sering kelihatannya bareng sama pacarnya terus, cuma belakangan sendirian mulu,” ucapnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved