Ahok Bebas

Ahoker: Lihat Ahok Saja Kita Udah Senang

Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana menginap di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (23/1/2019).

Warta Kota/Gopis Simatupang
Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang setia menanti Ahok dibebaskan dari Rutan Mako Brimob, Depok, Rabu (23/1/2019). 

WARTA KOTA, DEPOK ---  Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana menginap di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (23/1/2019).

Alasannya, mereka ingin menyambut kebebasan Ahok yang dijadwalkan keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kamis (24/1/2019).

Meski demikian, harapan Ahoker---sebutan simpatisan Ahok, tidak muluk-muluk saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu benar-benar keluar dari Rutan Mako Brimob.

Mereka tidak pasang target harus bertemu atau mendapat sapaan dari Ahok.

VIDEO: Ahok Bebas Besok, Mako Brimob Nampak Sepi

"Kita disapa (Ahok) senang, tidak disapa juga enggak apa-apa. Melihat aja kita udah senang," ujar Ismet (60), Ahoker asal Tangerang, saat ditemui Warta Kota di depan GPIB Gideon, persis di samping Mako Brimob, Rabu (23/1/2019).

Dia menyampaikan, tujuan dia dan teman-temannya ke Mako Brimob yang utama adalah ingin menunjukkan bahwa pendukung Ahok masih tetap ada.

Ismet berharap, dukungan ini membuat Ahok bersemangat dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

"Kalau untuk ketemu saat Pak Ahok keluar tidak perlu. Orang kita juga sering kok ikut ke dalam nengokin Pak Ahok," ucap Ismet.

Sementara itu, Ustaz Wibowo (50), Ahoker lainnya, berharap, Ahok dapat terus berbakti kepada negara selepas bebas dari balik jeruji besi.

Kalapas Cipinang Pastikan Ahok Bebas 24 Januari dari Mako Brimob Kelapa Dua

Menurutnya, mantan suami Veronica Tan itu punya banyak kualitas yang bisa diberikan untuk bangsa.

"Ada yang berpendapat agar Pak Ahok jadi gubernur di provinsi lain, ada yang usul Pak Ahok bikin partai sendiri," katanya.

"Pak Ahok sebagai ketua umumnya, tapi tidak calon presiden, tidak DPR, seperti Bu Megawati. Yang penting berbakti untuk bangsa," ucap Wibowo lagi.

Tentang kabar yang berhembus bahwa Ahok akan segera menikah selepas bebas, Wibowo tak berkomentar banyak. Menurut dia, asal baik untuk Ahok, dia mendukung saja.

"Oh, itu (menikah) urusan pribadi beliau lah. Mau cerai, mau nikah, masalah rumah tangga itu biasa," katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved