Agar Dekat Dengan Masyarakat, Wali Kota Jakpus Minta Lurah dan Camat Ikut Jumling dan Kerja Bakti

Wali Kota Jakarta Pusat mengintutksikan Lurah, Camat se-Jakpus untuk terjun langsung dalam kegiatan Jumat Keliling dan kerja bakti setiap Minggu.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (29/12/2018). 

WALI Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengintutksikan Lurah, Camat se-Jakarta Pusat untuk terjun langsung dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling), dan kerja bakti setiap hari Minggu dalam satu minggu sekali.

Dirinya meminta hal tersebut bukan tanpa alasan, karena langkah tersebut justru akan mempermudah mengetahui masalah-masalah warga yang ada di lapangan.

"Saya telah mengeluarkan Surat Keterangan (SK) dan berharap lurah, camat ikuti aturan yang ada, kalau tidak akan ada surat teguran hingga surat tak puas jika mereka absen di Jumling dan kerja bakti pada hari Minggu," kata Bayu, Rabu (23/1/2019).

Dikatakan Bayu, dengan hadirnya Lurah, Camat dan beberapa RT, RW akan dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat, sehingga dengan adanya interaksi tersebut, dapat diketahui masalah-masalah yang ada di lapangan.

Jika perlu, permasalahan tersebut dapat langsung di diskusikan, jika tidak dapat dilaporkan dan dibahas di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun tingkat kota untuk segera ditanggani dengan cepat.

Vanesha Prescilla Kesusahan Jadi Milea Dewasa di Film Dilan 1991

"Kita harap, jika ada permasalahan lingkungan yang dapat langsung dikerjakan ya dikerjakan. Apabila tidak bisa, lurah atau camat dapat dilaporkan ke tingkat kota," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved