Breaking News:

Jaksa KPK Bakal Bawa Saksi Rombongan Pemprov Jabar si Sidang Kasus Meikarta

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menghadirkan saksi dari rombongan pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam sidang kasus suap Meikarta.

Kompas.com/Dylan Aprialdo Rachman
BUPATI Bekasi Neneng Hassanah Yasin di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (30/10/2018). 

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menghadirkan saksi dari rombongan pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam sidang kasus suap Meikarta.

Seperti diketahui beberapa pejabat di Pemprov Jabar pernah disebut-sebut dalam sidang kasus tersebut, salah satunya Sekda Jabar Iwa Karniwa.

"Untuk Pemprov Jabar ada nanti, satu rombongan khusus," kata Jaksa KPK I Wayan Riyana usai persidangan, Senin (21/1/2019).

Waktu khusus sudah dipersiapakan bagi rombongan Pemprov jabar, namun Wayan belum dapat memberikan nama siapa saja yang bakal dihadirkan.

"Pak Iwa (Sekda Jabar) nanti kita jadwalkan pemprov khusus satu sesi. Siapa saja, nanti tidak bisa disebutkan, tapi untuk Pemprov Jabar kita jadwalkan satu sesi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar Iwa Karniwa disebut-sebut dalam sidang kasus suap perizinan Meikarta, meminta Rp 1 miliar untuk kepentingan maju pada Pilkada Jabar.

Hal tersebut terungkap dalam sidang suap perizinan proyek Meikarta dengan agenda sidang saksi di Pengadilan Tipikor Bandung, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

Wayan mengatakan hal tersebut memang ada dari keterangan saksi, namun untuk membuat terang pihaknya akan memperdalam hal tersebut.

"Dari keterangan saksi (uang Rp 1 miliar) diberikan melalui Pak Waras, anggota DPRD Provinsi Jabar dan Pak Sulaeman orang DPRD Bekasi.

Diberikan di mana kita tanyakan nanti sama yang bersangkutan, nanti kita perdalam," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Meikarta, Jaksa Bakal Hadirkan Saksi dari Rombongan Pemprov Jabar",

Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi
Editor : Farid Assifa

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved