Breaking News:

Caleg DPR RI Kritisi Angka Kemiskinan di Kabupaten Siak

Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Riau I Muhamad Rahul, mengkritisi tingginya angka penduduk kategori miskin di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Caleg DPR RI M Rahul. 

Semanggi, Warta Kota -- Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Riau I Muhamad Rahul, mengkritisi tingginya angka penduduk kategori miskin di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Sebab dari data Dinsos Kabupaten Siak yang didapatnya, tercatat ada 93 ribu jiwa lebih, yang masuk kategori penduduk miskin di Kabupaten Siak sampai Juni 2018 lalu.

"Angka kemiskinan yang cukup tinggi di Siak harus menjadi renungan semua pihak. Bagaimana mungkin dengan sumber daya yang melimpah di bumi khatulistiwa itu, nyatanya berbanding terbalik dengan kondisi masyarakatnya," kata Rahul, Selasa (22/1/2019).

Karenanya Rahul mengaku prihatin dan terpanggil untuk ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat Siak.

"Pemerintah pusat sampai daerah harus lebih pro pada rakyat kecil. Kemiskinan yang terjadi di Siak harus segera dicarikan solusinya," katanya.

Caleg muda dari Partai Gerindra ini mengkritisi pemerintah yang kurang melakukan pembinaan terhadap masyarakat miskin di Siak sehingga angkanya begitu gemuk.

"Insya Allah akan saya perjuangkan, dan mencari cara agar masyarakat miskin di Siak semakin sejahtera, adil makmur," katanya.

Karenanya Rahul berjanji dirinya akan fokus melakukan pembinaan pada masyarakat sehingga kesejahteraan mereka meningkat.

"Pembinaan ini sangat penting, agar akan membuat masyarakat mampu meningkatkan kesejahteraannya," kata Rahul.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved