Berburu Diskon Makanan di Restoran di Luar Jam Makan Siang dan Makan Malam

Kursi-kursi kosong di restoran saat jam lengang merupakan peluang bagi aplikasi Eatigo guna menarik calon pengunjung lewat tawaran diskon.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Kursi-kursi kosong di restoran saat jam lengang ternyata merupakan peluang bagi aplikasi Eatigo guna menarik calon pengunjung lewat tawaran diskon sepanjang waktu.

"Restoran biasanya ramai saat makan siang dan makan malam, tapi sisanya lengang, kami ingin membuat restoran tetap penuh di semua waktu," kata Co-Founder & Group Chief Executive Officer Eatigo, Michael Cluzel, Selasa (22/1/2019).

Michael mengatakan, misi Eatigo adalah membantu restoran menghadapi masalah kursi kosong pada jam-jam sepi, lalu menghubungkannya dengan para pecinta kuliner.

Cara kerja platform atau aplikasi reservasi yang berdiri sejak 2013 adalah memanfaatkan manajemen hasil (yield management) melalui diskon berbasis waktu.

Aplikasi yang bisa diakses lewat komputer dan smartphone ini membantu restoran mengubah permintaan dan membentuk traffic pengunjung dengan cara memaksimalkan kapasitas dan meningkatkan profitabilitas mereka.

Platform reservasi restoran online ini hadir di Indonesia setelah menjangkau Hongkong, Singapura, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina dengan jumlah total unduhan 5 juta pengguna.

Setiap restoran yang berpartisipasi menawarkan diskon sepanjang waktu, paling sedikit 10 persen hingga maksimal 50 persen.

Diskon hanya berlaku untuk makanan, sedangkan harga minuman tetap dipatok sesuai harga aslinya.

Besaran diskon bervariasi dari waktu ke waktu, ada pilihan diskon untuk setiap jeda 30 menit dari jam buka hingga jam tutup restoran.

Setelah memilih jam tertentu, pengguna hanya diberikan tolerasi terlambat hingga 15 menit dari jadwal yang dipilih.

Sejak dimulai pada pertengahan Desember 2018, Eatigo sudah bekerja sama dengan lebih dari 250 restoran di Jabodetabek dan dipastikan jumlahnya akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved