Angin Puting Beliung Landa Bekasi, Atap Toko Terbang dan Tiang Listrik Roboh

Atap sejumlah toko di Jalan Raya Jejalen RT 01 RW 09, Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, terangkat diterjang angin puting beliung.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Atap rumah warga di Bekasi terhempas ditiup angin puting beliung. 

Sembilan atap toko atau kios di Jalan Raya Jejalen RT 01 RW 09, Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, terangkat dan terbang usai diterjang angin puting beliung, pada Selasa (22/1/2019).

Atap bangunan toko itu terangkat dan terbang ke jalan. Terlihat juga dua tiang listrik dan empat tiang telkom ikut roboh.

Sofi (30) seorang penghuni toko itu, mengungkapkan saat kejadian angin buting beliung itu kondisi cuaca diguyur hujan lebat.

"Tadi jam 12 siang, lagi hujan deras angin kenceng bangat. Atapnya bunyi langsung ke angkat, terbang," katanya kepada wartawan di lokasi.

Saat kejadian dirinya sedang berada di toko itu, dirinya yang ketakutan berusaha memegang tiang di depan toko mie ayamnya.

"Saya takut bangat, serem mati lampu lagi. Angingnya kencang bangat, saya pegangan ditiang buat terpal digerabang dagangan mie ayam baksonya," ujarnya.

Atap ruko diterbangkan angin.
Atap ruko diterbangkan angin. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Camat Tambun Utara, Dodo Hendra Rosika mengatakan, ada sembilan unit bangunan yang atapnya tertiup angin. Atapnya saat kejadian terbang menutupi jalan.

Selain itu, angin kencang itu menyebabkan dua tiang listrik dan empat tiang telepon roboh.

"Atap-atap itu terbang ke jalan melintang ditengah jalan. Sekarang sudah dievakuasi dipinggir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Akibat puting beliung itu aliran listrik sempat dipadamkan pihak petugas PLN. Lalu lintas di Jalan Raya Jejalen atau sempat ditutup selama 30 menit selama proses evaluasi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved