VIDEO: Lapangan Basket Apartemen Longsor, Kali Mookervart Tertutup Puing

Lapangan basket di Apartemen Vittoria Residence, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat longsor setinggi sekira lima meter.

Lapangan basket di Apartemen Vittoria Residence, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat longsor setinggi sekira lima meter.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, ‎material longsor tersebut menutupi aliran Kali Bojong yang merupakan saluran penghubung ke Kali Mookervart.

Adapun lokasi longsor memang berbatasan langsung dengan kali tersebut.

Ketua RW 02, Rawa Buaya, Suntama mengatakan peristiwa longsor terjadi pada Sabtu (19/1/2019) sekira Pukul 19.00 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Kejadiannya itu Sabtu malam. Material longsor itu menutupi aliran PHB Bojong karena lokasinya itu memang berbatasan dengan kali," kata Suntama saat dikonfirmasi, Senin (21/1/2019).

Sementara itu, para karyawan di kawasan Pergudangan Prima yang lokasinya dengan ‎Apartemen Vittoria Residence hanya dipisahkan oleh aliran Kali Bojong mengaku terkejut saat terjadi longsor.

Pasalnya, saat kejadian Sabtu malam itu wilayah tersebut tidak dalam kondisi hujan.

"Saya dengarnya itu kayak suara tanah ambruk cukup kencang. Karena lokasinya di pinggir kali kan sempat panik juga takutnya bangunan yang lain juga jadi ikut longsor," kata Dedi, petugas di kawasan pergudangan prima.

Dedi berharap evakuasi material longsor yang menyumbat di Kali Bojong dapat segera dilakukan agar tidak terjadi banjir di kawasan tersebut.

"Saya berharap cepat diberesin karena kan sekarang sudah musim hujan, kalau kelamaan takutnya jadi banjir karena kan airnya ketahan," ujarnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved