Tipu Mendagri Tjahjo Kumolo Rp 10 Juta Via Whatsapp, Kepala Sekolah Gadungan Ini Dibekuk Polisi

Penipu Tjahjo Kumolo ini, dibekuk dari rumahnya di Jati Bening Estate, Kelurahan Jati Bening, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Warta Kota/Budi Sam Malau
Panit II Resmob Polda Metro Jaya AKP Reza Pahlevi (kiri) menunjukkan para pelaku penipuan Mendagri Tjahjo Kumolo di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/1/2019). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau). 

Akibat terbukti telah melakukan penipuan terhadap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebesar Rp 10 Juta, Novianto Setyo Nugroho (35) dibekuk aparat Resmob Polda Metro Jaya.

Penipu Tjahjo Kumolo ini, dibekuk dari rumahnya di Jati Bening Estate, Kelurahan Jati Bening, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/1/2019).

Dalam aksi penipuannya terhadap Tjahjo Kumolo, Novianto mengaku sebagai Kepala Sekolah Dasar Rejosari, Semarang, bernama Shintawaty Sri Utami.

Melalui pesan aplikasi WhatsApp (WA), Novianto meminta bantuan uang Rp 10 Juta ke Mendagri Tjahjo Kumolo untuk pembangunan musholla sekolah.

VIDEO: Warga Cilodong Depok Pertanyakan Perbaikan Jembatan Kuning

BERITA FOTO: Jalur Transjakarta Ini Amblas dan Berlubang Dibiarkan Bikin Tak Nyaman Penumpang

Karena Mendagri Tjahjo Kumolo adalah lulusan SD tersebut, ia menyuruh stafnya mengirim uang Rp 10 Juta ke rekening Novianto.

Nyatanya di SD Rejosari tidak ada pembangunan musholla yang dimaksud setelah staf Mendagri mengecek langsung ke sekolah tersebut.

Karena merasa sudah tertipu, Mendagri Tjahjo Kumolo melalui stafnya Rhane Marvel Mandagi membuat laporan ke Polda Metro Jaya, Kamis (3/1/2019).

Perwira Unit II Resmob Polda Metro Jaya, AKP Reza Pahlevi dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/1/2019), mengatakan setelah menerima laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi dan pelapor.

VIDEO: Warga Keluhkan Revitalisasi Situ Pedongkelan

Pondok Pesantren Ngruki Siapkan Penyambutan Abu Bakar Baasyir Terpidana Kasus Terorisme

"Dari nomor WA pelaku kami berhasil mengetahui identitas dan keberadaan pelaku," katanya.

Akhirnya pihaknya kata Reza membekuk pelaku di rumahnya di Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved