Samsat Keliling Kini Hadir di Jakarta Islamic Centre

Fasilitas Samsat Keliling kini ada di Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara.

Samsat Keliling Kini Hadir di Jakarta Islamic Centre
istimewa
Bus Samsat Keliling Jakarta Utara, kini hadir di Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara. Masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekaligus Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan lainnya. (Istimewa) 

Warga Kecamatan Koja dan sekitarnya kini tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mengurus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Pasalnya fasilitas Samsat Keliling kini ada di Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara. 

Kepala Samsat Keliling Jakarta Utara Suhari mengatakan fasilitas itu mulai diadakan sejak Senin (21/1) dengan waktu operasional Senin - Jumat pukul 08.00-14.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB.

“Demi mendekatkan pelayanan kepada warga Jakarta Utara terutama warga Koja dan sekitarnya, kami menempatkan bus Samsat Keliling di halaman Masjid Jakarta Islamic Centre,” katanya, Senin (21/1/2019). 

Suhari beralasan pemilihan JIC sebagai lokasi Samsat Keliling dikarenakan secara lokasi sangat mendukung, dengan halaman dan tempat parkir yang luas, diharapkan mampu menampung antusias masyarakat. 

“Petugas yang melayani ada empat orang yang terdiri dari unsur Bank DKI, Jasa Raharja, Kepolisian, dan Badan Pajak dan Restribusi Daerah,” kata Suhari.

Pelayanan yang diberikan di Samsat Keliling hanya seperti PKB dan pengesahan STNK. Sementara beberapa pelayanan lainnya dilakukan di Samsat Induk di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara. 

“Kami melayani semua kendaraan yang membayar pajak untuk warga Jakarta saja, tidak melayani di luar Jakarta. Perlu juga diperhatikan yang bisa dilayani hanya pembayaran pajak kurang dari satu tahun,” kata Suhari.

Kepala Sekretriat JIC Ahmad Juhandi menyambut baik kehadiran bus Samsat Keliling yang ditempatkan di halaman JIC sehingga pelayanan terhadap umat Islam di JIC bisa menjadi semakin lengkap. 

“Dengan kehadiran bus Samsat Keliling bisa mendekatkan pelayanan ummat tidak hanya masalah ukhrowi tapi masalah duniawi juga,” ungkapnya. 

Total bus Samsat Keliling di wilayah DKI Jakarta ada sebanyak 15 unit dimana khusus untuk Jakarta Utara berjumlah 3 unit dan salah satunya ditempatkan di halaman Jakarta Islamic Centre.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved