Breaking News:

Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Bekasi Jalan Perjuangan, Ini Masukan Penumpang KRL dan Sopir Angkot

Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai menerapakan rekayasa lalu lintas di di depan Stasiun Bekasi, Jalan Perjuangan, Senin (21/1/2019).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Pengendara ojek online masih menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Bekasi, Jalan Perjuangan atau di pintu utara sisi timur stasiun, Senin (21/1/2019). Padahal, petugas sudah mengalihkan pengendara ojek online ke Jalan Pusdiklat, samping Stasiun Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mulai menerapakan rekayasa lalu lintas di sekitar Stasiun Bekasi, Jalan Perjuangan, Senin (21/1/2019).

Rekayasa lalu lintas itu khusus untuk kendaraan angkutan umum dan transportasi online dari arah Jalan Ir Juanda menuju Jalan Perjuangan dibelokkan ke Jalan Pusdiklat atau samping Stasiun Bekasi.

Kepala Seksi Pengendalian dan Oprasiobal (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan, penerapan rekayasa lalu lintas itu agar tidak ada lagi angkot dan ojek online (ojol) yang ngetem di pintu utara sisi timur Stasiun Bekasi.

"Jadi para penumpang dialihkan ke pintu utara sisi barat yang baru kita buka, angkot dan ojol tidak boleh lagi ngetem di Jalan Perjuangan," kata kepada Warta Kota, Senin (21/1/2019).

Dishub Klaim Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Bekasi Urai Kemacetan 30 Persen

Berdasarkan pantauan Warta Kota usai penerapan rekayasa lalu lintas itu arus lalu lintas di lokasi itu relatif lenggang. Biasa banyak angkot ngetem hingga memakan dua lajur.

Angkot itu berpindah ngetem di Jalan Pusdiklat atau dekat pintu stasiun yang baru dibuka di pintu utara sisi barat.

"(Kemacetan berpindah?) Ya tidak apa-apa, minimal kemecetan tidak terjadi di jalan arteri Jalan Perjuangan itu," ucap Bambang.

"Kalau macet di situ kan bahaya, deket perlintasan kereta api dan menganggu pengendaran lain dan masyarakat luas. Macet di situ, Jalan Pusdiklat juga isinya angkot semua, itu juga jalan lokal," ucapnya.

Sementara itu, penumpang KRL Commuter Line, Lina (21)mengaku belum mengetahui tentang pintu utara sisi barat Stasiun Bekasi telah dibuka di depan  Jalan Pusdiklat.

"Saya belum tahu, jadi tadi minta ojol turun di pintu sini (Jalan Perjuangan). Kalau di pintu sana (Jalan Pusdiklat) dibuka bagus dong ya," ucapnya.

Masih Macet, Marullah Minta Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Wijaya 1 Dikaji Ulang

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved