Breaking News:

Pembebasan Abu Bakar Baasyir Diisukan Bermotif Politik, TKN Jokowi-Maruf : Gak Ada Lah

Direktur Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin, Benny Ramdani, mengatakan, tak ada aturan apapun yang dilanggar calon pertahana itu.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Terpidana terorisme, Abu Bakar Baasyir, yang sering menjuluki thagut. Selama ini, kuasa hukum sudah mengirim empat surat resmi kepada pemerintah untuk pemindahan tahanan dan atau pengurangan masa tahanan. 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin menyanggah pandangan terkait pembebasan terpidana kasus tindak pidana terorisme Abu Bakar Baasyir, bermotif politis.

Direktur Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Benny Ramdani, mengatakan, tak ada aturan apapun yang dilanggar calon pertahana itu.

"Saya yakin dan percaya gak ada lah (politis), semua tentu kebijakan itu dikeluarkan presiden yang tentu secara konstitusional dimungkinkan, tak melanggar. Dan Pak Jokowi lebih mengedepankan kemanusiaan," ujar dalam sebuah diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ia pun menyerahkan penilaian lanjutan kepada publik, atas pembebasan Ba'asyir yang telah menjalani hukuman 9 tahun lebih.

Abu Bakar Baasyir Tolak Pancasila, PDIP Persilakan Jadi Warga Negara Lain

Australia Keberatan Abu Bakar Baasyir Dibebaskan, Maruf Amin: Itu Urusan dalam Negeri Kita

"Orang bisa menilai itu silakan, bisa menafsir bahwa ini punya kepentingan politik silakan, tapi kemanusiaam yang jadi dasar Pak Jokowi harus dihormati dan dihargai semua pihak," ujarnya.

"Saya enggak bisa menjawab itu, karena memang tak ada motif itu dalam hal mengeluarkan Abu Bakar Baasyir," sambung Benny.

Lebih lanjut ia menilai, pemerintahan Jokowi kini tengah mematahkan isu seperti kriminalisasi ulama maupun komunis.

"Ini kan isu-isu yang dibangun selama ini dan dialamatkan ke Pak Jokowi selama 4 tahun dan semua itu tidak terbukti dan sudah dipatahkan," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "TKN Jokowi-Ma'ruf Pastikan Pembebasan Ba'asyir Tak Ada Unsur Politik, Murni Kemanusiaan"

Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved