Kapolres Jaksel dan Dandim 05/04 Berikan Semangat Kebangsaan Kepada Ratusan Pelajar

Kekompakan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dan Dandim 05/04 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo terus ditunjukkan.

Kapolres Jaksel dan Dandim 05/04 Berikan Semangat Kebangsaan Kepada Ratusan Pelajar
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dan Dandim 05/04 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo menyambangi SMAN 90 di Jalan Sabar RT014/02, Petukangan Selatan, Pesanggrahan Jaksel, Senin (21/1/2019). 

KEKOMPAKAN Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dan Dandim 05/04 Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo terus ditunjukkan.

Termasuk saat keduanya menyambangi SMAN 90 di Jalan Sabar Rt.014/02, Petukangan Selatan, Pesanggrahan Jaksel, Senin (21/1/2019).

Di hadapan ratusan siswa dan guru, Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Dandim 05/04 Jakarta Selatan menjadi inspektur upacara.

Keduanya memberikan pemahaman mengenai kebangsaan serta pentingnya mengisi kemerdekaan dengan prestasi.

Kombes Indra Jafar menekankan kepada para pelajar untuk menghindari segala bentuk kenakalan yang nantinya bisa merusak masa depan.

Apalagi, kenakalan yang sudah menjurus ke tindakan kriminal yang mempunyai konsekuensi hukum.

"Konsentrasi belajar untuk meraih impian masa depan. Jangan terjebak dengan kenakalan seperti tawuran atau bahkan narkotika. Jangan sampai nantinya adik-adik menyesal ketika sudah terlanjur berhadapan dengan hukum," kata Kombes Indra Jafar.

Kombes Indra juga menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial.

Sebab, pada masa sekarang, cukup banyak berseliweran berita atau kabar yang belum tentu kebenarannya.

"Kalau dapat informasi yang meragukan, dikroscek dulu, dicari tahu kebenarannya dari sumber-sumber yang bisa dipercaya. Sebab, bisa jadi itu hoax. Hoax ini berbahaya karena bisa memecah belah kerukunan bangsa. Sebagai generasi muda yang cerdas, kalian harus jadi duta untuk melawan berita hoax semacam itu," ungkap Indra Jafar.

Patriotisme dan cinta tanah air

Sementara itu, Letkol Arh Aji Prasetyo mengingatkan, agar generasi muda mampu mewarisi semangat patriotisme dan cinta tanah air seperti yang dilakukan pahlawan di masa dulu.

"Sebagai genersai muda harus mengisi empat pilar yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika & NKRI Harga mati. Banyak cara untuk mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan berprestasi di berbagau bidang," ujar Aji Prasetyo.

Selain itu, Letkol Arh Aji juga meminta kepada generasi muda supaya tidak mudah terpancing apalagi terseret dalam isu-isu yang berpotensi merusak kerukunan sesama anak bangsa.

"Hindari isu perpecahan antar anak bangsa seperti di negara lain," kata Aji Prasetyo.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved