Dishub Klaim Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Bekasi Urai Kemacetan 30 Persen

Rekayasa lalu lintas di Stasiun Bekasi Jalan Raya Perjuangan atau dekat palang pintu kereta api dapat mengurai kemacetan 30 persen.

Dishub Klaim Rekayasa Lalu Lintas di Stasiun Bekasi Urai Kemacetan 30 Persen
Warta Kota/Muhammad Azzam
Susana rekayasa lalu lintas di Stasiun Bekasi Jalan Perjuangan dekat palang perlintasan kereta api, Senin (21/1/2019). 

KEPALA Seksi Pengendalian dan Oprasiobal (Dalops) pada Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan, rekayasa lalu lintas di Stasiun Bekasi Jalan Raya Perjuangan atau dekat palang pintu kereta api dapat mengurai kemacetan 30 persen.

Rekayasa lalu lintas itu berlaku untuk angkutan umum dan transportasi online, dengan diarahkan ke Jalan Pusdiklat samping Stasiun Bekasi.

"Jadi tadi kita mulai pukul 06.00 pagi, bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Satpol PP. Angkot dari Jalan Juanda diarahkan masuk ke Jalan Pusdiklat, dilarang ngetem di depan pintu stasiun. Bisa kita lihat dampaknya bisa mengurai 30 persen kemacetan yang kerap terjadi," kata Bambang Normawan Putra saat dikofirmasi, Warta Kota Senin (21/1/2019).

Bambang Normawan Putra menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait penerapan rekayasa lalu lintas ini. Rambu larangan juga sudah terpasang jelas.

"Rekayasa ini sepanjang hari, tidak hanya pada jam berangkat dan pulang kerja saja. Siang hari juga angkot dan ojol tetap kita arahkan masuk ke dalam Jalan Pusdiklat. Sekarang kita terus sosilaisasi penerapan, setelah sebelumnya sosialisasi adanya rekayasa lalu lintas," ujar Bambang Normawan Putra.

Ojek Online Sulit Diatur Penyebab Stasiun Bekasi Sering Macet

Bambang Normawan Putra mengungkapkan, beberapa hari kedepan ini akan ada petugas yang standby tetapi diharapkan ketika tidak ada petugas, angkutan umum dan transportasi online tetap melewati Jalan Pusdiklat.

"Memang ojol yang masih ada saja belum patuh, saya kira ini akan terus disampaikan hingga satu pekan kedepan kita akan mulai melakukan penindakan bersama pihak kepolisian," papar Bambang Normawan Putra.

Pantauan Warta Kota, di Stasiun Bekasi Jalan Raya Perjuangan sejumlah petugas Dishub mengatur dan mengarahkan angkot untuk masuk ke Jalan Pusdiklat.

Ada sejumlah ojek online yang menurunkan penumpang di pintu masuk stasiun di Jalan Perjuangan langsung dihampiri petugas untuk tidak lagi menurunkan penumpang dilokasi itu tetapi di pintu masuk Jalan Pusdiklat.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved