Ahok Bebas

PDIP Ingin Berikan Kesempatan Ahok Nikmati Kehidupan Pribadinya Setelah Bebas

Hasto Kristiyanto menerangkan, rencana bergabungnya Ahok ke partai berlambang banteng moncong putih itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

PDIP Ingin Berikan Kesempatan Ahok Nikmati Kehidupan Pribadinya Setelah Bebas
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat diantar Ibu Megawati Soekarnoputri saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016). Sejumlah perwakilan partai mulai mendaftarkan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, jelang pilkada 2017 mendatang.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI) 

SEKRETARIS Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi wacana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bergabung dengan PDIP.

Hasto Kristiyanto menerangkan, rencana bergabungnya Ahok ke partai berlambang banteng moncong putih itu  tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Untuk itu, Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP akan memberikan waktu rehat terlebih dahulu untuk Ahok.

Amien Rais Sebut Jokowi Bisa Diadili karena Diamkan Korupsi, Boni Hargens: Risiko Penuaan

"Kita berikan kesempatan untuk Pak Ahok menikmati kehidupan pribadinya dulu," kata Hasto Kristiyanto di sela safari kebangsaan V di Kramat Jati, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin ini juga berharap Ahok seusai bebas dari jeruji besi bisa terlebih dahulu menikmati hidupnya. Ia pun meminta agar publik tidak memberi desakan untuk Ahok kembali menggeluti bidang politik.

Meski demikian, Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP tak menutup pintu bagi Ahok. Jika memang ingin berkontribusi ke PDI Perjuangan, maka Ahok dipersilakan mengajukan pernyataan tertulis.

31 Komputer di SMPN 19 Ciater Serpong Digondol Maling

"Untuk jadi anggota PDIP, seseorang harus mengajukan pernyataan tertulis," jelas Hasto Kristiyanto.

Ahok akan menghirup udara segar pada 24 Januari 2019. Ahok akan bebas setelah menjalani hukuman dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, Ahok tegas mengatakan, jika masuk ke parpol, hanya ingin menjadi anggota PDIP.

31 Komputer yang Hilang di SMPN 19 Tangsel Rencananya Digunakan untuk UNBK 2019

"Dia (Ahok) bilang tidak. Kalau dia mau masuk partai, 'saya hanya ingin masuk PDI Perjuangan'," ucap Djarot Saiful Hidayat mengulang pernyataan Ahok, di sela sambutan acara Safari Politik Kebangsaan jilid III PDIP di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (14/12/2018).

"Saya tidak mau jadi pengurus, jadi anggota biasa saja, supaya saya bisa membantu pemikiran, dan membantu kader partai di tingkat ranting dan PAC (Pengurus Anak Cabang)," ucap Djarot Saiful Hidayat kembali meniru ucapan Ahok. (Fransiskus Adhiyuda)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved