News

Jaring Sampah di Perbatasan Kota dan Kabupaten Bekadi Jebol Terdorong Sampah

Yayah mengatakan aliran air di kali membawa sampah dari hulu tersangkut dijaring tersebut, jumlah sampah yang banyak ditambah derasnya air hujan.

Jaring Sampah di Perbatasan Kota dan Kabupaten Bekadi Jebol Terdorong Sampah
Warta Kota
Jaring sampah yang dipasang di Kali Bancong perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi jebol terdorong sampah usai hujan deras yang melanda beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTA, BEKASI--- Jaring sampah yang dipasang di Kali Bancong perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi jebol terdorong sampah usai hujan deras yang melanda beberapa waktu lalu.

Jaring sampah yang dipasang di Kali Bancong perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi jebol terdorong sampah usai hujan deras yang melanda beberapa waktu lalu.
Jaring sampah yang dipasang di Kali Bancong perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi jebol terdorong sampah usai hujan deras yang melanda beberapa waktu lalu. (Warta Kota)

Berdasarkan pengakuan warga jaring jebol itu terjadi pada Sabtu (13/1/2019).

"Kejadiannya Sabtu malem waktu itu, saya lihat paginya sudah rusak. Kayaknya engga kuat kehantam dorongan sampah yang banyak jatingnya engga kuat tahan," kata Yayah (37), warga setempat, Minggu (20/1/2019).

Yayah mengatakan aliran air di kali membawa sampah dari hulu tersangkut dijaring tersebut, jumlah sampah yang banyak ditambah derasnya air hujan membuat jaring itu jebol.

"Hujan deras bangat membawa sampah banyak, sampah nyangkut di jaring itu terus numpuk banyak sampah kedorong jaring itu. Sampai sekarang dibiarin aja gitu pagar jaring sampah itu melintang di Kali" ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan pertemuan untuk membahas tumpukan sampah yang terjadi di Kali Pisang Batu, Kecamatan Tarumajaya, pada Jumat (11/1/2019). Hasilnya, mereka sepakat memasang jaring besi di perbatasan.

Sigit Andrian Camat Tarumajaya Kabupaten Bekasi mengungkapkan pemasangan jaring besi itu guna mengetahui asal sampah yang menumpuk di Kali Pisang Batu. Jaring itu dipasang di Kali Bancong perbatasan wilayah Kelurahan Pejuang Kota Bekasi dan Desa Setia Asih Kabupaten Bekasi.

Kali Bancong merupakan hulu yang mengalir menuju hilir di Kali Pisang Batu Kecamatan Tarumajaya dan disinyalir tumpukan sampah di Kali Pisang Batu berasal dari tumpukan sampah yang ada di lokasi tersebut.

"Jadi biar engga ada saling tuduh dan menyelesaikan persoalan sampah ini kita sepakat, di perbatasan wilayah, kita akan buatkan jaring sampah, biar ketahuan ini sampah asalnya dari mana," katanya kepada Wartakota di lokasi Kali Bancong kawasan perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi, Jumat (11/1/2019).

Sigit mengungkapkan jaring yang dipasang berbahan besi baja, fungsinya hanya menahan sampah agar tidak memasuki wilayah Kabupaten Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved