Bisnis

Concave Lebih Serius Bidik Pasar Sepatu di Indonesia

Finance Director Concave Bruno Saputan mengatakan, potensi pasar sepatu di Indonesia sangat besar.

Concave Lebih Serius Bidik Pasar Sepatu di Indonesia
Warta Kota
Marketing Manager of PT Concave. 

WARTA KOTA, PALMERAH. Penduduk Indonesia yang mencapai 265 juta dengan sepakbola sebagai cabang olahraga paling populer, menjadikan Indonesia sebagai pasar yang besar untuk produk olagraga, khususnya sepatu bola.

Marketing Manager of PT Concave.
Marketing Manager of PT Concave. (Warta Kota)

Melihat kuatnya potensi dan semangat sepak bola di tanah air, Concave, brand sepatu sepak bola dan perlengkapan olahraga dari Inggris yang lahir di Australia kini hadir di Indonesia.

Finance Director Concave Bruno Saputan mengatakan, potensi pasar sepatu di Indonesia sangat besar. Tiap tahunnya, penjualan sepatu sepakbola di Indonesia mencapai 15-20 juta pasang.

Untuk mengambil ceruk pasar sepatu sepakbola di Indonesia, Concave mengeluarkan sepatu dengan teknologi yang diberi nama Powerstrike.

Teknologi yang memiliki paten global ini dapat mengoptimalkan "sweet spot" pada permukaan sepatu yang digunakan untuk menendang. Sehingga mampu meningkatkan kekuatan tendangan hingga 8 – 15% dibandingkan produk sepatu sepak bola lainnya.

Hal tersebut merupakan hasil uji independen Deakin University Australia yang sudah divalidasi oleh Monash University Australia dan lembaga litbang independen, Invetech. Teknologi yang diterapkan dalam sepatu Concave juga sudah mendapat perijinan dari FIFA, sehingga penggunaannya aman bagi para pesepak bola.

“Kami ingin memperkenalkan pengalaman baru bermain sepak bola yang tidak dapat ditemui di sepatu lainnya dengan teknologi unik yang kami miliki. Kami percaya teknologi Concave bukan hanya sebagai pelengkap, namun dapat mengubah konsep bermain sepak bola yang sudah ada”, ujar Innovation Director of Concave International Volker Peter Steidle saat konferensi pers Inauguration of Concave Indonesia, Jumat (18/1/2019).

Marketing Manager of PT Concave Sukses Bersama, Handoko menyatakan Indonesia merupakan kunci dalam melakukan penetrasi di pasar Asia Tenggara.

Sebagai tanda keseriusan Concave menjamah pasar Indonesia, saat ini sedang berjalan proses pembukaan toko retail pertama Concave di kota Malang yang akan disusul dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Alasan memilih Malang karena atmosfir sepak bola yang sangat kental di kota apel tersebut. Terlebih potensi sepak bola di Malang sudah menuju sport tourism.

Sebelumnya Concave telah hadir di Indonesia melalui toko online resmi di Concave.com/id. Selain itu, sedang disiapkan launching website Concave.co.id. (*/lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved