Antisipasi Genangan Musim Penghujan, Petugas SDA Lakukan Pengerukan Saluran di Menteng

Sejumlah petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Menteng, melakukan pengerukan saluran air disekitar Kebon Sirih dan Pengangsahan, Jakarta Pusat.

Antisipasi Genangan Musim Penghujan, Petugas SDA Lakukan Pengerukan Saluran di Menteng
warta kota/Joko Supriyanto
sejumlah petugas SDA melakukan pengerukan saluran air di kawasan Menteng Jakarta Pusat, antisipasi genangan. Minggu (20/1/2019). 

SEJUMLAH petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Menteng, melakukan pengerukan saluran air disekitar Kebon Sirih dan Pengangsahan, Jakarta Pusat.

Pengerukan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan di sekitar wilayah tersebut, terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Menteng, Yopi.

Pengerukan kali ini dilakukan di dua titik lokasi di kawasan Kecamatan Menteng. Pengerjaan sudah dilakuakan sejak beberapa waktu lalu.

"Di wilayah Kebon Sirih panjang saluran yang dikuras 200 meter yang sudah berjalan. Begitupun pengangsahan," kata Yopi, Minggu (20/1/2019)

Langkah pengerukan ini dilakukan selain untuk melancarkan aliran air di saluran, juga mengantisipasi ada genagang, terlebih jika dilihat endapan lumpur di saluran tersebut cukup banyak.

HaL tersebut terbukti sebanyak 1000 material lumpur yang sudah di angkut.

Pihaknya mengaku dalam upaya pengerukan ini juga mengerahkan sebanyak 20 Satgas yang bekerja untuk melakukan pengurasan saluran di dua titik tadi.

Nantinya lumpur-lumpur yang diangkut akan dibuang di lokasi pembuangan di kawasan Ancol.

"Setidaknya dengan langkah pengurasan saluran air ini. Mengantisipasi terjadinya genangan, terlebih wilayah Pegangsaan karena berdekatan dengan pemukiman," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved