Sport

Pelatih Jebolan Arsenal akan Latih Anak-Anak Bermain Futsal di RPTRA Budi Mulya

Wawan menceritakan pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta terkait administrasi.

Pelatih Jebolan Arsenal akan Latih Anak-Anak Bermain Futsal di RPTRA Budi Mulya
Warta Kota/Adhy Kelana
Petugas PPSU Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (3/9) membuat dan mencat arena bermain anak di RPTRA Taman Batu. 

PADEMANGAN, WARTA KOTA. Pemerintah Kota Jakarta Utara mendukung pembangunan lapangan futsal yang diinisiasi Yayasan Sayangi Tunas Cilik atau Save The Children, di RPTRA Budi Mulya, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Petugas PPSU Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (3/9) membuat dan mencat arena bermain anak di RPTRA Taman Batu.
Petugas PPSU Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Senin (3/9) membuat dan mencat arena bermain anak di RPTRA Taman Batu. (Warta Kota/Adhy Kelana)

Tidak hanya sekadar pembangunan fisik, nantinya anak-anak yang berdomisili di sekitar RPTRA juga akan mendapatkan pelatihan bermain futsal dari para pelatih jebolan salah satu klub asal Inggris, Arsenal.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan pembangunan lapangan futsal saat ini sedang dalam masa pembahasan dan ditargetkan rampung pada Maret 2019.

“Kita sedang rapatkan dengan pihak terkait karena kita ingin konsepnya sejalan dengan RPTRA. Enter point-nya RPTRA, bukan lahan kosong trus dibangun sebuah lapangan. Jadi satu kesatuan RPTRA seperti itu,” kata Wawan, Selasa (15/1).

Wawan menceritakan pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta terkait administrasi pembangunan lapangan futsal agar mendapatkan sertifikasi.

“Sebenarnya ada tiga lokasi RPTRA yang direkomendasikan, RPTRA Penjaringan Indah, Penjaringan, RPTRA Rawa Badak Utara, Koja, dan RPTRA Intiland Teduh, Cilincing. Tapi kita pilih yang benar-benar dibutuhkan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Nantinya tidak hanya semata-mata membangun lapangan futsal di RPTRA tapi juga melakukan pendampingan anak yakni dengan melatih teknik bermain futsal dan pembangunan karakter anak.

Komikasi dan Advokasi Yayasan Sayangi Tunas Cilik atau Save The Children, Dewi Sri Sumanah mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 35 pelatih futsal jebolan Arsenal untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak.

“Setiap sesi pelatihan akan berkuota 20-30 anak usia 12 - 18 tahun dan mengikuti 18 kali pelatihan selama empat bulan. Itu artinya anak mendapatkan coaching modul tadi beserta softskill-nya mulai dari emosi, komunikasi, sampai mengambil keputusan,” tuturnya.

Program tersebut melanjutkan program yang sudah berjalan sejak tahun 2016 sampai 2017. Tujuannya yakni memanfaatkan sepak bola untuk meningkatkan potensi anak-anak dan membangun karakter anak yang menjadi lebih baik.

“Jadi kita memang masuknya lewat sepak bola karena bicara tentang, misalnya softskill itu akan lebih mudah ketika berbicaranya lewat hobinya anak begitu, makanya kita masanya lewat sepak bola,” ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved