Australia Terbuka Junior 2019

Priska Madelyn Hadapi Petenis Korsel di Grand Slam Australia Terbuka Junior

Bila mampu mengalahkan Yeon Woo Ku, Priska bakal menghadapi pemenang laga antara unggulan keenam Lea Ma (AS) dan Elina Avanesyan (Rusia).

Priska Madelyn Hadapi Petenis Korsel di Grand Slam Australia Terbuka Junior
Pelti
Priska Madelyn Nugroho 

PETENIS junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) bakal memulai debutnya di ajang Grand Slam Australia Terbuka Junior, Minggu (20/1/2019).

Merujuk hasil undian babak utama yang dilakukan Jumat (18/1/2019), peringkat ke-44 junior dunia itu akan membuka lembaran baru karier tenisnya dengan menghadapi wakil Korea Selatan, Yeon Woo Ku pada laga perdana.

Yeon yang saat ini berada di urutan ke-127 junior dunia, masuk babak utama menggunakan fasilitas wild card setelah memenangi Australia Open Asia Pacific Play Off di Zhuhai (China), awal Desember 2018.

“Meskipun belum pernah bertemu di lapangan, dia bukanlah lawan yang asing karena beberapa kali malah berlatih bersama,” tutur Priska usai melakoni latihan di Albert Reserve Park, Melbourne.

Akhir tahun lalu dalam persiapan menuju Australia Terbuka, Priska dan Yeon bahkan mengikuti training camp bersama mantan pelatih Andy Roddick, Tarik Benhabilles di Bangkok, Thailand.

“Saya optimistis bisa melaju ke babak kedua,” ucap Priska.

Eden Hazard Siap Teror Pertahanan Arsenal

Bila mampu menepiskan perlawanan Yeon Woo Ku, Priska bakal terlibat bentrok dengan pemenang laga antara unggulan keenam dari Amerika Serikat, Lea Ma dan wakil Rusia, Elina Avanesyan.

“Semua lawan di level grand slam tidak ada yang mudah. Kami semua berusaha untuk bermain semaksimal mungkin memanfaatkan peluang yang ada,” ucap pelatih Ryan Tanujoyo yang bersama Elbert Sie mendampingi kiprah Priska selama di Australia melalui siaran pers yang diterima Warta Kota.

Priska juga akan tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis asal China, Wei Sijia. Undian pertandingan ganda baru akan dilakukan, Sabtu (19/1/2019).

Hadirnya Priska di Melbourne Park menandai kehadiran kembali wakil Merah Putih di ajang grand slam setelah cukup lama petenis Indonesia absen dari turnamen tenis kelas wahid dunia.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved