Breaking News:

Kolong Tol Wiyoto Wiyono Bakal Disulap Jadi Tempat Interaksi Warga

Ali menambahkan, nantinya pembangunan tempat interaksi warga itu akan berbeda-beda tergantung kebutuhan.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tumpukan sampah di kolong tol Ir Wiyoto Wiyono, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (17/1/2019). 

KOLONG Tol Ir Wiyoto-Wiyono, tepatnya di RW 08 Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, akan dijadikan tempat interaksi warga. Sehingga, tidak ada lagi tumpukan sampah seperti saat ini.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan pengelola jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), untuk mengatasi permasalahan di kolong tol.

“Kelanjutan yang pertama, kita sudah petakan. Sepanjang lokasi yang sudah dibersihkan, ada tiga kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok, rencananya kita akan buat lokasi tersebut tempat interaksi warga,” katanya, Jumat (18/1/2019).

ICW: Teror Bukti KPK Bekerja

Ali menambahkan, nantinya pembangunan tempat interaksi warga itu akan berbeda-beda tergantung kebutuhan. Sehingga, ke depan bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga sekitar.

“Bisa itu berupa sarana olahraga, bisa juga RPTRA, dan bisa juga tempat ibadah musala atau masjid seperti yang di Warakas. Bisa juga ditempatkan untuk lahan parkir yang dimungkinkan,” tuturnya.

Namun, belum bisa dipastikan kapan pembangunan tempat interaksi warga tersebut. Persoalan klasik anggaran menjadi kendala, sehingga diperlukan peran serta PT CMNP untuk mewujudkan fasilitas itu.

“Sekarang kita sedang perencaan. Anggaran dari APBD kita tidak dialokasikan di lokasi tersebut, tapi dari CMNP bersedia untuk mensupport. Mungkin nanti bentuk bantuannya bisa hibah atau CSR,” paparnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved