Pilpres 2019

Dinilai Amien Rais Tak Punya Peran Saat Debat Pertama Pilpres 2019, Ini Kata Maruf Amin

Maruf Amin mengatakan, porsi utama debat pilpres tentu ada pada seorang calon presiden.

Dinilai Amien Rais Tak Punya Peran Saat Debat Pertama Pilpres 2019, Ini Kata Maruf Amin
Warta Kota/Angga Bhagja Nugraha
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di acara Debat Capres Cawapres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

DEWAN Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Amien Rais menilai calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin tak memiliki peran, saat debat pertama Pemilihan Presiden 2019.

Maruf Amin mengatakan, porsi utama debat pilpres tentu ada pada seorang calon presiden. Ia pun tak ingin keberlangsungan debat seperti saur manuk, atau saling atau berbantahan pendapat.

Saur manuk artinya beberapa burung saling menyahut saat berkicau tanpa ada aksi apa pun, atau saling berdebat tanpa ada solusi nyata.

Maruf Amin Irit Bicara Saat Debat Perdana, Kubu Jokowi Bilang Memang Skenarionya Begitu

"Ya itu tadi, saya kan wapres, porsi utama itu presiden. Saya hanya tambah saja. Jangan seperti saur manuk, sini ngomong sana ngomong," ujar Maruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019).

Menurut Maruf Amin, perdebatan semalam lebih banyak fokus kepada pemerintahan yang tengah dijalankan oleh Jokowi sebagai seorang kepala negara.

"Masalah yang banyak berkembang tadi malem itu masalah yang kebijakan, yang sudah dilakukan Pak Jokowi, kan tidak pantas saya yang jawab. Yang lebih tahu soal, Pak Jokowi. Nah, gitu saya kira," ucap Maruf Amin.

Amien Rais Nilai Maruf Amin Nyaris Tak Ada Peran Saat Debat, Prabowo Dianggap Hilang Keseimbangan

Sebelumnya, Amien Rais menilai Maruf Amin tak memiliki peran dalam adu gagasan selama 90 menit itu.

"Saya lihat memang ada yang menonjol, yaitu itu hampir tak ada peran Kiai Maruf Amin," cetus Amien Rais di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved