Bekasi Bakal Wakili Jabar Lomba BPJS-TK Tingkat Nasional

Pemerintah Kota Bekasi bakal mewakili Jawa Barat dalam ajang lomba peduli kesejahteraan tenaga kerja di tingkat nasional pada Maret 2019 mendatang.

Bekasi Bakal Wakili Jabar Lomba BPJS-TK Tingkat Nasional
Warta Kota
Ilustrasi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Pemerintah Kota Bekasi bakal mewakili Jawa Barat dalam ajang lomba peduli kesejahteraan tenaga kerja di tingkat nasional pada Maret 2019 mendatang.

Sebab daerah berjuluk 'Kota Patriot' ini berhasil memperoleh Paritrana Award karena kontribusinya dalam kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) di wilayah Jawa Barat.

Kepala BPJS-TK cabang Bekasi Kota, Mariansah mengatakan, Kota Bekasi mendapat penghargaan itu karena mampu mengungguli kota/kabupaten di wilayah Jawa Barat dalam ajang ini.

Contek Kemampuan Orangtuanya di Salon, Bocah 6 Tahun Ini Bak Tukang Potong Rambut Profesional

Beredar Isu Jokowi Hanya Jadikannya Sebagai Alat, Maruf Amin : Itu Namanya Meremehkan

Dari hasil penilaian yang dilakukan pada Desember 2018 lalu, Kota Bekasi dinilai mendukung dalam penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu terlihat melalui keterlibatan berbagai lapisan masyarakat dari berbagai bidang pekerjaan sebagai peserta.

"Kota Bekasi mampu unggul di antara delapan wilayah di Jabar yang mengikuti ajang ini," kata Kepala BPJS-TK cabang Bekasi Kota, Mariansah pada Jumat (18/1/2019).

Mariansah mengatakan, penghargaan ini sudah diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada pekan lalu dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung.

Senin Depan Tol Trans Jawa Sudah Bayar

Tas Penumpang Berisi Narkoba Tertinggal di Kereta, Pemilik Tas Sudah Dibekuk

Menurut dia, Kota Bekasi memang layak memperoleh penghargaan ini karena selain 11.000 tenaga kerja kontrak (TKK) yang diikutsertakan dalam program BPJS-TK, pemerintah juga mendaftarkan para penerima insentif lainnya.

Contohnya, kata dia, anggota lingkungan masyarakat (linmas), kader Posyandu, Ketua RT, Ketua RW, kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), marbot masjid dan sebagainya.

"Kalau ditotal ada sekitar 22.000 orang penerima insentif dari pemerintah daerah yang akan diikutsertakan dalam program BPJS-TK," ujarnya.

Tim Tiger Ciduk Dua Penodong yang Beraksi di Tanjung Priok

Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat? Film Horor Dengan Sajian Pemandangan Indah

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved