Pilpres 2019

Ribuan Personil Pengamanan Debat Capres-Cawapres Sudah Padati Area Bidakara

Ribuan personil gabungan dari TNI dan Polri sudah memadati area sekitar Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, tempat berlangsungnya debat Pilpres perdana,

Ribuan Personil Pengamanan Debat Capres-Cawapres Sudah Padati Area Bidakara
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar saat memberikan instruksi kepada para penanggungjawab setiap area untuk benar-benar mengamankan lokasi debat. 

RIBUAN personil gabungan dari TNI dan Polri sudah memadati area sekitar Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, tempat berlangsungnya debat Pilpres perdana, Kamis (17/1/2019) malam ini.

Pantauan Warta Kota, pada pukul 11.00, ribuan personil menggelar apel gabungan di lapangan Bidakara untuk memastikan kesiapan pengamanan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar memberikan instruksi kepada para penanggungjawab setiap area untuk benar-benar mengamankan lokasi debat.

Kapolres juga mengungkapkan sejumlah kemungkinan yang terjadi dan meminta kepada personilnya untuk mengantisipasinya dengan sigap dan tentunya selalu berkoordinasi dengan pihak TNI.

"Segala potensi gangguan dan ancaman harus kita diantisipasi," kata Kombes Indra Jafar.

Indra meminta komitmen masyarakat, terutama dari dua kubu pendukung capres-cawapres untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama debat berlangsung.

Ribuan personil mengikuti apel gabungan di lapangan Bidakara untuk memastikan kesiapan pengamanan, Kamis (17/1).
Ribuan personil mengikuti apel gabungan di lapangan Bidakara untuk memastikan kesiapan pengamanan, Kamis (17/1). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Adapun debat perdana ini mengusung tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Dwbat ini juga akan disiarkan secara langsung dan live streaming TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV mulai pukul 19.00.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved