Pilpres 2019

BPN Bagi 70% Undangan Debat untuk Tokoh Milenial dan Emak-Emak

Undangan dari KPU sudah sampai 100 buah dan hari ini, proses pendistribusiannya, memang mepet, tapi kita tak salahkan KPU.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso 

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah memberikan kuota 100 undangan.

Namun, undangan untuk tamu yang mau menghadiri debat perdana Pilpres 2019 itu, dinilai Priyo, terlalu mepet.

"Undangan dari KPU sudah sampai 100 buah dan hari ini, proses pendistribusiannya, memang mepet, tapi kita tak salahkan KPU," ujar Priyo di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Meski begitu, ia mengaku telah selesai menyebar jatah 30 persen undangan untuk lima partai politik koalisinya dan sebagian besar 70 persen untuk tokoh milenial serta emal-emak.

"100 itu untuk lima parpol koalisi masing-masing dapat enam jadi toralnya 30. Nah sisanya 70 dibagi ke tokoh milenial, tokoh emak-emak nasional," kata Priyo.

Diketahui debat perdana Capres - Cawapres Pilpres 2019 akan membahas empat tema yaitu hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Terorisme dan Korupsi.

Debat akan dimulai pukul 20.00 WIB di Ruangan Birawa Assembly Hall di Hotel Bidakara Jakarta Selatan dan ditayangkan oleh empat stasiun televisi yakni Kompas TV, RRI, RTV dan TVRI.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved