3 Provokator Diamankan Polisi Pasca Terjadinya Kericuhan Tanah Abang

Saat ini, ketiga terduga provokator sudah diamankan di Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangannya.

3 Provokator Diamankan Polisi Pasca Terjadinya Kericuhan Tanah Abang
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah massa terlibat kericuhan, saat penertiban PKL di Tanah Abang oleh petugas Satpol PP, Kamis (17/1/2018). 

Pasca kericuhan yang terjadi saat penertiban PKL di Tanah Abang yang dilakukan petugas Satpol PP, jajaran Polsek Metro Tanah Abang mengamankan tiga orang yang diduga sebagai provokator.

Kapolsek Tanah Abang Jakarta Pusat, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, saat ini, ketiga terduga provokator sudah diamankan di Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangannya.

"Tiga orang yang diduga provokator (keributan) juga sudah diamankan," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Kamis (17/1/2019).

Lukman menuturkan keributan itu terjadi karena para PKL yang berada di kolong Blok F Pasar Tanah Abang tidak ingin dipindahkan dari tempat mereka berjualan. Namun, saat ini, situasi sudah aman terkendali.

"Tidak ada yang terluka. Saat ini situasi sudah kondusif," ujarnya.

Sementara Kasatpol Tanah Abang Aries Cahyadi mengatakan jika kericuhan yang terjadi di Tanah Abang saat petugas Satpol PP melakukan penertiban ditengarai karena para PKL menolak untuk ditertipkan.

Sehingga ketika petugas kurang lebih sebanyak 60 personi melakukan penertiban, mereka melempar petugas dengan sejumlah batu dan kayu ke arah petugas di lokasi. Ia menilai keributan tersebut terjadi adanya provokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Penertiban ini memang rutin kita lakukan, tapi saat penertiban berlangsung ada oknum tidak bertanggung jawab kepada pedagang sehingga menyulut amarah mereka," kata Kasatpol Tanah Abang Aries Cahyadi.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved