Pemprov DKI Dukung HUT ke-73 Muslimat NU di Gelora Bung Karno

Anies Baswedan mengaku akan mendukung acara HUT Muslimat NU yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno Senayan pada Minggu (20/1/2019)

Pemprov DKI Dukung HUT ke-73 Muslimat NU di Gelora Bung Karno
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--diapit Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid--akan mendukung acara Hari Ulang Tahun Muslimat NU yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno Senayan pada Minggu (16/1/2019). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan mendukung acara Hari Ulang Tahun (HUT) Muslimat NU yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Minggu (20/1/2019).

"Isnya Allah Pemprov akan mendukung kegiatan Hari Ulang Tahun Muslimat NU, jadi tadi pembicaraannya seputar rencana kegiatan dan bagaimana Pemprov bisa mendukukungnya," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Hal tersebut dikatakan Anies setelah ia menerima undangan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan ketua Muslimat NU Yenny Wahid.

Anies pun menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas, menyediakan kantong parkir, petugas kebersihan dan sebagainya.

Ia berharap acara ini dapat menggerakkan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, baik bagi usaha kecil, menengah, maupun besar di Ibu Kota Jakarta.

“Ibu Khofifah bersama Ibu Yenny tadi menyampaikan rencana kegiatan di Jakarta akhir bulan ini. (Perkiraan) 100 ribu orang datang ke Jakarta pasti menggerakkan perekonomian dan InsyaAllah akan mendukung kegiatan itu," ungkap Anies.

Yenny mengatakan, acara ini terbuka untuk warga umum dan akan menjadi energi baik karena membawa keberkahan bagi Jakarta, sebab akan membawa peluang ekonomi di Ibu Kota Jakarta.

“Kami (membahas) berbagai macam hal terknis untuk acara, namun yang mau kami catat adalah kami berterimakasih sekali kepada Pemprov DKI dalam mendukung acara kami dan acara itu terbuka untuk umum, siapapun yang ingin ikut berdoa untuk keselamatan bangsa serta untuk bertahajud, silahkan, boleh bergabung,” kata Yenny.

Diketahui persiapan kegiatan akan dimulai Sabtu 26 Januari 2018 sejak pukul 00.00 WIB diawali salat tahajud.

“Kira-kira mereka akan masuk GBK jam 00.00, kita akan mulai kegiatan 02.30 solat hajat bersama sampai solat subuh kemudian khotmul quran dan acara dimulai jam tujuh pagi," ucap Yenny.

Selesai acara, para undangan dari berbagai Provinsi berencana akan mengunjungi beberapa tempat yaitu Tanah Abang, Monas, Luar Batang dan lainnya. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved