Pasar Baru Bekasi Ditertibkan, Satpol PP Minta PKL Tidak Kembali Berjualan di Jalan

RATUSAN lapak PKL Pasar Baru Bekasi di Jalan Moh Yamin dan Juanda Bekasi Timur, dibongkar petugas gabungan Satpol PP, Selasa (15/1/2019).

Pasar Baru Bekasi Ditertibkan, Satpol PP Minta PKL Tidak Kembali Berjualan di Jalan
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Ratusan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Baru Bekasi di Jalan Moh Yamin dan Juanda Bekasi Timur, dibongkar, Selasa (15/1/2019). 

RATUSAN lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Baru Bekasi di Jalan Moh Yamin dan Juanda Bekasi Timur, dibongkar petugas gabungan Satpol PP, Selasa (15/1/2019).

Seusai penertiban itu, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Cecep Suherlan meminta agar PKL tidak kembali berjualan di jalan. Pihaknya juga akan menindak tegas jika ada yang nekat tetap berjualan.

"Sudah ada Surat Keputusan (SK) Wali Kota dan Perda-nya juga jelas. Kalau mereka berjualan ya kita tindak tegas sesuai prosedur, kita bongkar," katanya kepada Warta Kota, Rabu (16/1/2019).

Johan Budi Beberkan Teror yang Ia Terima Saat Masih Bekerja di KPK, Mulai dari Fisik Hingga Magic

Cecep berharap para pedagang sadar akan fungsi jalan yang tidak boleh digunakan untuk berjualan, sehingga penertiban ini menjadi yang terakhir.

"Ya mudah-mudahan saja mereka ada kesadaran, karena itu kan fungsi jalan. Nanti kita sama-sama monitor bersama Dishub dan Indag (Dinas Industri dan Perdagangan). Kita berharap, baik masyarakat ataupun pedagang sadar," tuturnya.

Ia menambahkan, seusai penertiban, bakal ada anggotanya yang standby mengawasi dan mencegah PKL kembali berjualan di jalan tersebut.

Dilarang Anak, Sarah Azhari Ogah Menikah Lagi

"Kita ingin jalan itu berfungsi kembali sebagai jalan, tidak dipenuhi PKL. Jalan itu kan (Muh Yamin) penghubung dari Terminal Bekasi ke wilayah Duren Jaya hingga Perumnas 3," paparnya.

Ratusan PKL yang berjumlah sekitar 120 itu bakal ditempatkan atau direlokasi ke dalam Pasar Baru Bekasi di Blok II.

"Kita bongkar dan dipindah ke Blok II, kalau ada kekurangan-kekurangan di lokasi relokasi, kita perbaiki. Untuk awal selama enam bulan kita berikan gratis sewa," jelas Romi, Kepala Bidang Pasar dalam Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Selasa (15/1/2019) kemarin. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved