Musim Penghujan, Wali Kota Jaktim Imbau Lurah dan Camat Bertisipasi saat Kerja Bakti

"Jangan sampai (camat dan lurah) hanya datang kerja bakti ikut apel langsung pulang tidak ikut kerja bakti, agar ini menjadi kepentingan bersama

Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar saat memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Kota Administrasi Jakarta Timur, bertempat di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (16/1). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

Warta Kota, Cakung -- Wali Kota Jakarta Timur M Anwar memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Kota Administrasi Jakarta Timur, bertempat di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (16/1).

Anwar juga didampingi oleh Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi dan dihadiri oleh para Asisten, Seluruh Pejabat Pemerintah Jakarta Timur, pada Camat dan Lurah se Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut, Anwar mengingatkan bahwa Jakarta sudah memasuki musim penghujan.

Oleh sebab itu pengecekan mesin pompa perlu dilakukan oleh para camat dan lurah guna menghindari bencana banjir.

"Intinya ialah Kesiap siagaan bencana di wilayah Jakarta Timur, karena musim ini sekarang tidak bisa diprediksi harus selalu siap siaga dalam segala keterbatasannya, selain itu pembersihan sampah dan saluran untuk antisipasi banjir dan genangan di wilayah Jakarta Timur, pompa juga harus berfungsi dengan baik, jangan sampai tidak berfungsi pada saat dibutuhkan," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para camat dan lurah mengimbau para warganya untuk rutin melakukan kerja bakti.

"Jangan sampai (camat dan lurah) hanya datang kerja bakti ikut apel langsung pulang tidak ikut kerja bakti, agar ini menjadi kepentingan bersama dalam menjaga wikayah Jakarta Timur yang bersih dan sehat," ungkap Anwar.

Rakorwil minggu ke 3 di bulan Januari itu juga membahas berbagai aspek permasalahan dari Bidang Pemerintahan, Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Bidang Administrasi dan Kesra di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved