Kepala BNN Tanggapi Kasus Bandar Simpan Narkoba di Gedung Sekolah

Kepala Badan Narkotika Nasiona (BNN) Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan keprihatinannya

Kepala BNN Tanggapi Kasus Bandar Simpan Narkoba di Gedung Sekolah
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah tersangka ditunjukan saat rilis mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah salah satu sekolah Jakarta Barat pada Selasa (15/1/2019), di Mapolres Metro Jakarta Barat. Polsek Kembangan berhasil mengungkap peredaran Narkoba di lingkungan sekolah dan menangkap satu pengedar beserta barang bukti. 

Kepala Badan Narkotika Nasiona (BNN) Komjen Pol Heru Winarko menyampaikan keprihatinannya terkait temuan narkoba di lingkungan sekolah, Kembangan, Jakarta Barat.

"Ini menjadi atensi kita semua bahwa narkoba kalau tidak kita perhatikan dan awasi bisa kemana-mana," ucap Hero di Kantor BNN, Jakarta Timur, Rabu (16/1).

Untuk itu, ia meminta seluruh pihak yang terlibat di dunia pendidikan meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang berlangsung di dalam sekolah.

"Di sini peranan Dinas Pendidikan juga penting. Bukan hanya kurikulum saja tapi kegiatan yang ada di dalam sekolah juga harus diawasi," ucapnya.

Dikatakan Heru, seluruh pihak harus saling bersinergi dalam memberantas peredaran gelap narkotika.

"Kita harus sama-sama concern bahwa narkoba adalah masalah kita semua, bukan masalah BNN atau kepolisian," kata Heru.

Sebelumnya, pihak kepolisian berhasil membongkar gudang penyimpanan sabu yang berada di sebuah sekolah di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

Dua orang kakak beradik pegawai sekolah tersebut berinisial DL dan CP menyembunyikan barang haram narkoba di laboratorium sekolah. Polisi juga menyita barang bukti berupa 355,56 gram sabu dan 7.910 butir psikotropika golongan IV. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved