Film

Seperti 'Preman Pensiun', Ridwan Kamil Ajak Sineas Bikin Film di Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kemudahan perizinan bagi kreator film untuk membuat karya di Bandung, Jawa Barat.

Seperti 'Preman Pensiun', Ridwan Kamil Ajak Sineas Bikin Film di Bandung
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah para bintang film dan kru film Preman Pensiun. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kemudahan perizinan bagi kreator film untuk membuat karya di Bandung, Jawa Barat.

Seperti yang baru saja dilakukan Aris Nugraha, sutradara film Preman Pensiun yang menggarap filmnya bernuansa Tanah Pasundan.

Bagi Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil, sebagai pejabat daerah, akan menjadi kebanggaan jika para sineas membuat film dengan latar belakang budaya Sunda.

VIDEO: Soraya Rasyid Terkenang Didi Petet Saat Perankan Film Preman Pensiun

"Saya kira Bandung ini lengkap. Ada konteks sejarah, kampus, daerah premannya, romantis, semua lengkap," kata Ridwan Kamil  disela pemutaran terbatas film Preman Pensiun di Ciwalk, Bandung, akhir pekan lalu.

"Siapa yang mau syuting di Bandung, atau wilayah Jawa Barat lainnya, bisa menghubungi saya. Saya akan bantu mengurangi biaya produksi, saya bantu perizinannya," ujarnya lagi.

Lokasi film di Jawa Barat sekaligus bisa membantu promosi wilayah yang sekarang ini dipimpinnya.

"Yang penting Bandung dan Jawa Barat jadi tempat syuting film yang menyenangkan buat para kru, produser dan sutradara film," ujar mantan Wali Kota Bandung ini.

VIDEO: Ini Kesulitan Tya Arifin Bermain di Film Preman Pensiun

Ridwan menilai, lokasi pembuatan film menjadi salah satu faktor yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Seperti halnya film Preman Pensiun yang ditontonnya bersama para bintangnya, seperti Epy Kusnandar, Tya Arifin, Soraya Rasyid, Andra Manihot Jamasari, dan Deny Firdaus.

Dia melihat tampilan film yang diproduksi MNC Pictures itu menjadi lebih menarik dengan menampilkan lokasi wisata dan tempat-tempat menyenangkan lainnya di Bandung.

Cerita yang ditampilkan film tersebut  juga ringan. "Banyak ketawanya, sangat receh istilahnya, tapi diangkat jadi menyenangkan," katanya.

Ridwan Kamil berharap, film Preman Pensiun yang mulai tayang di bioskop pada 17 Januari 2019 itu sukses, bukan hanya di Jawa Barat saja, tapi seluruh Indonesia. 

Penulis:
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved