News

Ratusan Pramudi KWK Jak Lingko Ikut Diklat Pelatihan

Direktur Utama PT Transjakarta bisa mencontoh KWK yang sudah menjadi role model untuk bus kecil

Ratusan Pramudi KWK Jak Lingko Ikut Diklat Pelatihan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Angkot KWK. 

TANJUNGPRIOK, WARTA KOTA. Diklat Pelatihan Pramudi KWK Jak Lingko digelar di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (15/1). Total ada sekitar 200 pramudi yang mengikuti diklat pelatihan mengenai standar pelayanan minimum.

Angkot KWK
Angkot KWK (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan ini adalah diklat yang diselenggarakan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) untuk angkatan pertama pramudi Jak Lingko di Jakarta Utara.

“Ini sebagai bentuk Transjakarta-Jak Lingko memang merangkul dan bersama-sama memajukan angkutan umum. Kita mengharapkan KWK jadi penjuru yang paling depan,” katanya, Selasa (15/1).

Operator-operator lain pun diharapkan bisa memberikan diklat pelatihan kepada para pramudi. Sehingga seluruh bus kecil yang tergabung dalam Jak Lingko bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Ya itu yang kita harapkan. Harapan kami bisa mencontoh KWK yang sudah menjadi role model untuk bus kecil. Kedepannya kita juga siap untuk memberikan pelatihan kepada operator-operator lain,” katanya.

Direktur Operasional Transjakarta Bapak Daud Joseph mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menjabarkan mengenai standar pelayanan minimum yang harus dipenuhi oleh para pramudi.

“SPM atau standar pelayanan minimum itu kan ada enam poin. Pertama keselamatan, kedua keamanan, ketiga kenyamanan, keempat keteraturan, kelima keterjangkauan, dan keenam kesetaraan,” katanya.

Seorang pramudi, Nurman (35) menyambut baik adanya diklat pelatihan tersebut. Menurutnya mereka dapat mengetahui apa yang harus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

“Bagus juga sih ada beginian, sebelumnya kan nggak pernah ada. Kalau begini kan kita jadi tahu musti ngapain, nggak bingung lagi,” ungkapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved