Prabowo Yakin Indonesia Mampu Produksi Mobil Sendiri, Bukan Mobil Etok-etok Alias Pura-pura

Ia menyinggung Pemerintah Indonesia yang belum bisa merealisasikan janji produksi massal mobil Esemka.

Prabowo Yakin Indonesia Mampu Produksi Mobil Sendiri, Bukan Mobil Etok-etok Alias Pura-pura
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang', di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi calon presiden Prabowo Subianto. 

DALAM pidato politik yang disampaikan pada Senin (14/1/2019) malam di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia mampu memproduksi mobil buatan dalam negeri.

Ia menyinggung Pemerintah Indonesia yang belum bisa merealisasikan janji produksi massal mobil Esemka.

“Saya yakin kita mampu buat mobil, mobil yang benar-benar produksi Indonesia, jangan mobil etok-etok (pura-pura),” tegas Prabowo Subianto.

Sambangi Korban Kebakaran, Sandiaga Uno Bernostalgia di Tambora

Pernyataan Prabowo Subianto itu disambut teriakan ribuan relawan dan pendukung yang hadir malam itu, dengan merujuk belum terealisasinya program produksi massal mobil Esemka.

Prabowo Subianto kemudian meyakinkan bahwa bukan hanya mobil, Indonesia juga bisa memproduksi pesawat terbang, helikopter hingga kapal niaga dan kapal angkut penumpang, seperti yang pernah dilakukan di era Presiden BJ Habibie dengan produksi pesawat terbang ‘Gatotkaca’.

“Saya yakin kita mampu lanjutkan apa yang pernah kita lakukan di masa lampau,” tegas Prabowo Subianto.

Rumahnya Diteror, Laode M Syarif: Namanya Juga Kerja di KPK, Pasti Banyak Bunga-bunganya

Dalam pidato kebangsaan itu, Prabowo Subianto menyampaikan visi dan misinya antara lain agar Indonesia swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, lembaga-lembaga pemerintah yang kuat, dan angkatan bersenjata yang unggul.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan pimpinan Partai Berkarya Titiek Soeharto. (Rizal Bomantama)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved