Polisi Tangkap Penadah Hasil Curian Bajing Loncat di Cilincing

Polisi menangkap seorang pria yang diketahui penadah barang curian komplotan bajing loncat yang biasa beraksi di Cilincing.

Polisi Tangkap Penadah Hasil Curian Bajing Loncat di Cilincing
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Bajing loncat yang diringkus polisi di Cilincing. 

Seorang pria bernama, Siludi alias Rudi ditangkap ditangkap polisi karena menjadi penadah barang-barang hasil curian.

Rudi menerima barang curian dua pencuri bermodus bajing loncat, yaitu Muhamad Iyan (17) dan Irwan (15) yang  ditangkap beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Imam Rifai mengatakan anggota melakukan penyelidikan terhadap penadah, usai berhasil menangkap dua bajing loncat (bajilo) yang aksinya sempat viral di media sosial.

“Bahwa Tim Opsnal juga berhasil menangkap Siludi alias Rudi yang merupakan penadah dari barang-barang hasil kejahatan tersebut,” ucapnya, Selasa (15/1/2019).

Pada saat penangkapan itu, selain menangkap Rudi, pihaknya juga berhasil menemukan hasil kejahatan yang dijual dua bajilo kepada penadah yakni berupa satu buah traker dan lima buah tali pengikat/panset.

Imam menceritakan kedua bajilo tersebut dijual dan kemudian hasilnya dibagi rata oleh para pelaku. Sementara uang yang diterima oleh pelaku Iyan sudah habis digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Berdasarkan pengakuan, barang-barang tersebut dijual kepada penadah seharga Rp 240.000 yang kemudian dibagi tiga sehingga masing-masing mendapat Rp 80.000,” ungkapnya.

Sementara itu anggota komplotan bajilo lainnya yang sudah teridentifikasi, masih dalam pengejaran aparat berwajib.

Selanjutnya para pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Penadah dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” ucapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved