Nuffic Neso Indonesia Buka Program Beasiswa Orange Tulip Scholarship

Nuffic Neso mengundang calon mahasiswa Indonesia untuk mengisi 65 program beasiswa dengan total nilai beasiswa mencapai lebih dari 700.000 euro.

Nuffic Neso Indonesia Buka Program Beasiswa Orange Tulip Scholarship
Warta Kota/Dody Hasanuddin
Nuffic Neso Indonesia menggelar Pameran Pendidikan Belanda di Perpustakaan Nasional di Jakarta, beberapa waktu yang lalu. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Nuffic Neso Indonesia membuka program beasiswa studi di Belanda.

Pendaftaran studi dalam program Orange Tulip Scholarship (OTS) dimulai 1 Januari - 1 Mei 2019.

Koordinator Edukasi Promosi Nuffic Neso Indonesia, Inty Dienasari, menjelaskan, pada tahun ajaran 2019-2020 Nuffic Neso mengundang calon mahasiswa Indonesia untuk mengisi 65 program beasiswa dengan total nilai beasiswa mencapai lebih dari 700.000 euro.

Penerima beasiswa OTS akan mendapatkan potongan mulai dari 30% - 100% biaya studi atau tanggungan biaya hidup per bulan.

Sisa biaya yang tidak didanai oleh OTS ditanggung oleh penerima beasiswa dengan sumber dana pribadi atau sponsor lainnya.

Untuk mendaftar OTS cukup mudah, persyaratan dapat dilihat di website Nuffic Neso Indonesia, secara umum persyaratan yang diperlukan untuk OTS diantaranya formulir OTS dan bukti pendaftaran program studi atau surat penerimaan (letter of acceptance) dari institusi pendidikan yang ada dalam skema OTS.

"OTS adalah program beasiswa parsial (tidak mendanai penuh) yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda dan dikelola oleh Nuffic Neso Indonesia. OTS bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi para pelajar unggul di Indonesia yang berminat mengikuti studi untuk jenjang sarjana (bachelor) atau pasca sarjana (master). Jumlah OTS yang ditawarkan oleh masing-masing institusi pendidikan berbeda-beda," kata Inty di Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Inty menyatakan bahwa program studi yang ditawarkan oleh OTS sangat beragam.

Di antaranya adalah ekonomi, bisnis, medical sciences, arts, dan komunikasi internasional.

Kemudian universitas yang berpartisipasi dalam program OTS di antaranya adalah University of Amsterdam yang menduduki peringkat 100 besar di Times Higher Education dan QS World University Ranking yang memberikan potongan biaya pendidikan 12.000 euro.

Lalu, University of Groningen Graduate School of Medical Sciences memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa Indonesia untuk memperoleh pengetahuan akademik di bidang medis dan universitas ini memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 36.000 euro serta biaya hidup per bulan sebesar 875 euro. (DOD)

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved